Sertifikasi ini terdiri dari 10 kursus,
tingkat katekumen dan katekis, terdiri dari 60 pertanyaan.

  1. Yesus Kristus, Allah yang mengambil kodrat manusia
  2. Yesus Kristus yang dikandung dari Roh Kudus, dilahirkan oleh Perawan Maria
  3. Kehidupan Yesus Sebelum Penderitaan-Nya
  4. Delapan Sabda Bahagia
  5. Tujuh – Aku adalah …
  6. Perumpamaan Tentang Anak yang Hilang
  7. Yang Buta, tuli, Lumpuh, Kusta, Mati, Disembuhkan Yesus
  8. Penderitaan dan wafat Kristus memberi kita hidup kekal
  9. Kristus yang turun ke Tempat Penantian dan bangkit serta naik ke Surga
  10. Kristus yang mengadili orang hidup dan yang mati

Kurikulum Kursus

SERTIFIKASI KRISTOLOGI
Pengantar Sertifikasi 00:00:02
Quiz Sertifikasi: Kristologi 02:00:00

REVIEW KURSUS

4.9

4.9
45 ratings
  • 5 stars42
  • 4 stars3
  • 3 stars0
  • 2 stars0
  • 1 stars0
  1. Sertifikasi Kristologi

    5

    Puji Tuhan sdh bisa mengerjakan sertifikasi dengan lancar.

  2. Kursusnya gampang, sertifikasinya pusing.

    5

    Waktu tahu bahan ujian sertifikasi modul 4 ini terdiri dr 10 sesi. Padahal 1 sesinya bisa ada 20-35 bab. Jd kita ujian dgn bahan 300 an bab. Wuiih.

    Tp kt pak Stef, “gampang”. Krn dr Kristologi khan ttg Yesus. Injil isinya Yesus, sekolah minggu ceritanya Yesus. Harusnya sdh ngelotok khan …

    Iya, pas belajarnya gampang, pas quiz oer sesi gampang. Pakai logika tanpa tahu bahanpun msh bisa dikerjain.

    Pas ujian sertifikasinya …. wah cukup banyak soal yg kalo nggak baca bahan dgn teliti, pasti nggak bisa jawab.

    Padahal dgn bahan 300 bab, seringnya cuman baca sekilas. Ada sih yg mau dibaca lbh mendalam, tp makin dibaca makin bikin pusing. Yah sudahlah, ini namanya nggak boleh ngandelin diri sendiri …?

  3. SERTIFIKASI KRISTOLOGI

    5

    Sesi Kristologi adalah salah satu yang paling saya suka. Belajar banyak tentang Tuhan Yesus. Semoga pengajaran ini akan semakin menguatkan iman saya terhadap Yesus.

  4. 5

    Semakin menyadari bahwa kurangnya pengetahuan akan kebenaran firman Allah, menjadikan kita buta rohani berkepanjangan. terima kasih akhirnya bisa lulus sertifikasi ini.

  5. 1 2 3
78 PESERTA TERDAFTAR

Doa St. Thomas Aquinas

Allah Pencipta segala sesuatu, Sumber terang dan kebijaksanaan yang sejati, asal mula segala makhluk, curahkanlah seberkas cahaya-Mu untuk menembus kegelapan akal budiku. Ambillah dariku kegelapan ganda yang menyelimutiku sejak lahir, suatu ketidak-mengertian karena dosa dan ketidak-tahuan. Berilah kepadaku, pengertian yang tajam dan ingatan yang kuat dan kemampuan untuk memahami segala sesuatu dengan benar dan mendasar. Karuniakanlah kepadaku talenta untuk menjelaskan dengan tepat dan kemampuan untuk mengutarakannya dengan saksama, luwes dan menarik. Tunjukkanlah bagaimana aku memulainya, arahkanlah perkembangannya dan bantulah sampai kepada penyelesaiannya. Kumohon ini demi Yesus Kristus Tuhan kami. Amin.

Review Kursus

Romo pembimbing: Rm. Prof. DR. B.S. Mardiatmadja SJ. | Bidang Hukum Gereja dan Perkawinan : RD. Dr. D. Gusti Bagus Kusumawanta, Pr. | Bidang Sakramen dan Liturgi: Rm. Dr. Bernardus Boli Ujan, SVD | Bidang OMK: Rm. Yohanes Dwi Harsanto, Pr. | Bidang Keluarga : Rm. Dr. Bernardinus Realino Agung Prihartana, MSF, Maria Brownell, M.T.S. | Pembimbing teologis: Dr. Lawrence Feingold, S.T.D. | Pembimbing bidang Kitab Suci: Dr. David J. Twellman, D.Min.,Th.M.| Bidang Spiritualitas: Romo Alfonsus Widhiwiryawan, SX. STL | Bidang Pelayanan: Romo Felix Supranto, SS.CC |Staf Tetap dan Penulis: Caecilia Triastuti | Bidang Sistematik Teologi & Penanggung jawab: Stefanus Tay, M.T.S dan Ingrid Listiati Tay, M.T.S.
top
@Copyright katolisitas - 2008-2018 All rights reserved. Silakan memakai material yang ada di website ini, tapi harus mencantumkan "www.katolisitas.org", kecuali pemakaian dokumen Gereja. Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari website ini untuk kepentingan komersial Katolisitas.org adalah karya kerasulan yang berfokus dalam bidang evangelisasi dan katekese, yang memaparkan ajaran Gereja Katolik berdasarkan Kitab Suci, Tradisi Suci dan Magisterium Gereja. Situs ini dimulai tanggal 31 Mei 2008, pesta Bunda Maria mengunjungi Elizabeth. Semoga situs katolisitas dapat menyampaikan kabar gembira Kristus. 
X