Sertifikasi ini terdiri dari 10 kursus,
tingkat katekumen dan katekis, terdiri dari 60 pertanyaan.

  1. Yesus Kristus, Allah yang mengambil kodrat manusia
  2. Yesus Kristus yang dikandung dari Roh Kudus, dilahirkan oleh Perawan Maria
  3. Kehidupan Yesus Sebelum Penderitaan-Nya
  4. Delapan Sabda Bahagia
  5. Tujuh – Aku adalah …
  6. Perumpamaan Tentang Anak yang Hilang
  7. Yang Buta, tuli, Lumpuh, Kusta, Mati, Disembuhkan Yesus
  8. Penderitaan dan wafat Kristus memberi kita hidup kekal
  9. Kristus yang turun ke Tempat Penantian dan bangkit serta naik ke Surga
  10. Kristus yang mengadili orang hidup dan yang mati

Kurikulum Kursus

SERTIFIKASI KRISTOLOGI
Pengantar Sertifikasi 00:00:02
Quiz Sertifikasi: Kristologi 02:00:00

REVIEW KURSUS

4.9

4.9
45 ratings
  • 5 stars42
  • 4 stars3
  • 3 stars0
  • 2 stars0
  • 1 stars0
  1. Kristologi

    5

    Saat mempelajari materi ini dan mempersiapkan diri untuk sertifikasi, saya benar2 diajak untuk lebih mengenal siapakah Yesus itu, Dan walaupun setelah sertifikasi ini, saya rasa, saya masih belum terlalu mengenal Yesus dan masih harus banyak belajar, merenung, dan memahami siapakah Yesus itu, perannya bagi dunia dan bagi saya. semoga melalui setiap materi yang saya dapat selama ini, iman saya bisa semakin bertumbuh. Amin.

  2. Sertifikasi Kristologi

    5

    Puji Tuhan, akhirnya…

  3. 5

    Benar2 membutuhkan waktu untuk belajar dan mengendapkan, supaya bisa benar2 maksimal.

  4. Belajarlah sebelumnya

    5

    Menurut saya sertifikasi kali ini membutuhkan waktu lebih banyak untuk belajar. Karena modulnya panjang dan jawaban dari pertanyaannya cukup mirip.
    Sertifikasi perlu dilakukan supaya kita dapat mengevaluasi pemahaman kita secara objektif .

  5. makin cinta

    5

    awww deg2an abiss!! tapi mengulang2 10 bab bateri sertifikasi ini memberi banyak sekali pengetahuan, pencerahan dan membuat saya semakin cinta pada Kristus. Terimakasih ko stef dan c inggrid yang telah dgn setia mengajar. GBU katolisitas

  6. Soal Katekisnya Luar Biasa

    5

    Soal Katekisnya luar biasa..
    saran kalau bisa pertanyaan diberi nomor, sehingga ketika hasilnya keluar ada nomor berapat yang salah, bisa tau nomornya soal yang mana.. tidak ngitung dari awal ini nomor brapa..

    Terima kasih pengajaran katekumen, katekis, dan sertifikasinya tim focus.. DAEBAK

  7. Modul Kristologi

    5

    Dengan Modul ini, saya lebih mengerti apa yang dikehendaki Kristus dalam setiap sabda dan perintah Nya. Saya menjadi semakin merasakan kasih Kristus pada seluruh manusia, khususnya saya.

  8. 5

    materi cukup berat dan banyak , mkn kalau di pelajari dan dibaca secara teliti akan lebih memperkaya pengetahuan dan makin membawa kita lebih mencintai Yesus Kristus, dan mengikuti apa yang Yesus teladankan.

  9. Puji Tuhan lulusssssssssssss

    5

    Puji Tuhan lulusssssssssssssssss
    Terima kasih Katolisitas

  10. Sertifikasi

    5

    Terimakasih Pak Stef & bu Inggrid buat bimbingannya, Sertifikasi membantu saya untuk mendalami kembali materi yang pernah diajarkan. Tuhan Yesus memberkati

  11. Ujian Kristologi bab 12 sd 21

    5

    Terima kasih Tuhan, sudah diberikan kekuatan dan penyertaan dalam ujian sehingga berhasil dan lulus
    Terima kasih untuk pengajar Romo Hans , Romo Kenny , Romo Domi dan Bpk Steve dan Bu Inggrid, dalam memberikan kursus2 di Fokus Yakobus
    Terimakasih untuk panitia yang sudah sibuk mempersiapkan kelancaran ujian online via zoom
    Terimakasih untuk kedua anak saya yang membantu setting computer untuk ibunya yg sedikit gaptek
    dan memberikan dorongan dan semangat untuk belajar, belajar dan belajar.
    Terimakasih untuk semua teman dan sahabat .
    Tuhan memberkati.

  12. 5

    Cerita tentang Yesus sudah kita dengar ratusan kali, tetapi mempelajari lagi melalui kursus sertifikasi ini, saya semakin mengagumi betapa Allah sunggah Maha Kuasa dan Maha Kasih. Terima kasih Katolisitas yang menyusun kursus ini dengan sangat terstruktur dan detail.

  13. 5

    sertifikasi selalu challenging. ….

  14. Serfitifikasi kristologi

    4

    – Ada beberapa jawaban Benar Salah yang sudah dijawab , setelah dikirimkand dan diklik hasil – jawaban kosong / hilang
    – Pada pertanyaan terakhir , tidak dituliskan bahwa jawaban boleh lebih dari satu

  15. 5

    Saya dapat belajar lebih mengenal secara lbh dalam ttg iman Katolik

  16. 5

    terlalu banyak pertimbangan, sehingga harus hati-hati dalam menjawab

  17. 5

    Pengajaran Kristologi ini membuat saya semakin menyadari akan kasih dan kemurahan Tuhan Juga banyak hal baru yang saya dapatkan di modul ini, terutama soal dosa menghujat Kudus

  18. Sertifikasi Kristologi

    4

    Materinya banyak dan beberapa agak membingungkan, tapi bersyukur bisa lulus

  19. 1 2 3
78 PESERTA TERDAFTAR

Doa St. Thomas Aquinas

Allah Pencipta segala sesuatu, Sumber terang dan kebijaksanaan yang sejati, asal mula segala makhluk, curahkanlah seberkas cahaya-Mu untuk menembus kegelapan akal budiku. Ambillah dariku kegelapan ganda yang menyelimutiku sejak lahir, suatu ketidak-mengertian karena dosa dan ketidak-tahuan. Berilah kepadaku, pengertian yang tajam dan ingatan yang kuat dan kemampuan untuk memahami segala sesuatu dengan benar dan mendasar. Karuniakanlah kepadaku talenta untuk menjelaskan dengan tepat dan kemampuan untuk mengutarakannya dengan saksama, luwes dan menarik. Tunjukkanlah bagaimana aku memulainya, arahkanlah perkembangannya dan bantulah sampai kepada penyelesaiannya. Kumohon ini demi Yesus Kristus Tuhan kami. Amin.

Review Kursus

Romo pembimbing: Rm. Prof. DR. B.S. Mardiatmadja SJ. | Bidang Hukum Gereja dan Perkawinan : RD. Dr. D. Gusti Bagus Kusumawanta, Pr. | Bidang Sakramen dan Liturgi: Rm. Dr. Bernardus Boli Ujan, SVD | Bidang OMK: Rm. Yohanes Dwi Harsanto, Pr. | Bidang Keluarga : Rm. Dr. Bernardinus Realino Agung Prihartana, MSF, Maria Brownell, M.T.S. | Pembimbing teologis: Dr. Lawrence Feingold, S.T.D. | Pembimbing bidang Kitab Suci: Dr. David J. Twellman, D.Min.,Th.M.| Bidang Spiritualitas: Romo Alfonsus Widhiwiryawan, SX. STL | Bidang Pelayanan: Romo Felix Supranto, SS.CC |Staf Tetap dan Penulis: Caecilia Triastuti | Bidang Sistematik Teologi & Penanggung jawab: Stefanus Tay, M.T.S dan Ingrid Listiati Tay, M.T.S.
top
@Copyright katolisitas - 2008-2018 All rights reserved. Silakan memakai material yang ada di website ini, tapi harus mencantumkan "www.katolisitas.org", kecuali pemakaian dokumen Gereja. Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari website ini untuk kepentingan komersial Katolisitas.org adalah karya kerasulan yang berfokus dalam bidang evangelisasi dan katekese, yang memaparkan ajaran Gereja Katolik berdasarkan Kitab Suci, Tradisi Suci dan Magisterium Gereja. Situs ini dimulai tanggal 31 Mei 2008, pesta Bunda Maria mengunjungi Elizabeth. Semoga situs katolisitas dapat menyampaikan kabar gembira Kristus. 
X