Sertifikasi ini terdiri dari 2 kursus,
tingkat katekumen dan katekis, terdiri dari 40 pertanyaan.

  1. Bunda Maria: Bunda Allah tersuci, yang tetap perawan
  2. Bunda Maria yang tanpa noda, yang diangkat ke Surga

Kurikulum Kursus

SERTIFIKASI BUNDA MARIA
Pengantar Sertifikasi 00:00:02
Quiz Sertifikasi: Bunda Maria 01:00:00

REVIEW KURSUS

5

5
51 ratings
  • 5 stars50
  • 4 stars1
  • 3 stars0
  • 2 stars0
  • 1 stars0
  1. modul maria

    5

    Makin mengerti akan iman dan makin mencintai Maria.

  2. FOKUS

    5

    Perlu extra fokus untuk mengikuti kursus ini .

  3. Sertifikasi Mariologi

    5

    Saya baru mengerti di modul ini bahwa ada dogma2 tentang Bunda Maria
    – Dogma Maria Bunda Allah tersuci yang tetap perawan
    – Dogma Maria yang dikandung tanpa noda
    – Dogma Maria yang diangkat ke Surga

  4. Terima kasih

    5

    Terima kasih Yesus karena Engkau telah memberikan ibu-Mu untuk menjadi ibu kami.
    Terima kasih Katolisitas yang telah membantuku untuk memiliki pengetahuan iman yang lebih mendalam tentang ajaran iman Katolik

  5. 5

    melalui kursus ini saya belajar banyakdan mengenal lebih dekat Bunda Maria sebagai Bunda kita semua . soal ujiannya berbobot.

  6. 5

    sempat tegang di awal. tapi akhirnya berhasil juga. Terima kasih Pak Stef

  7. Semakin mencintai Bunda Maria

    5

    Dengan mengerti dasar mengapa gereja Katolik menghormati Bunda Maria semakin mencintai greja katolik dan Bunda Maria sebagai Bunda Allah kita dan menjadikannya teladan untuk mengikuti hidup kudusnya. Namun teorinya meskipun hanya 2 bab lebih sulit di soal sertifikasinya.

  8. 5

    Puji Tuhan, Terima kasih Tuhan Yesus, terimakasih Bunda Maria, terima kasih katolistas, terimakasih panitia focus.

  9. semakin mengenal Bunda Gereja

    5

    mempelajari materi mengenai Bunda Maria, membuat saya semakin memahami dan mengenal Bunda Maria sebagai Bunda Gereja kita.

  10. Menumbuhkan iman

    5

    dapat mengenal lebih dalam akan dogma gereja katolik tentang Bunda Maria

  11. Sertifikasi bunda Maria

    5

    Materi Bunda Maria sangat baik , meningkatkan pemahaman umat katolik akan peran Maria , serta rasa hormat dan kasih kepada Bunda Maria.
    Dalam materi sertifikasi , disarankan untuk dihindarkan pertanyaan mengenai hafalan nama Santo/ Santa yang menyatakan atau mengenai tahun/ abad …:-)

  12. Bunda Maria

    5

    Semakin memahami peran Bunda Maria dalam sejarah keselamatan manusia. Dan Bunda Maria telah memberikan contoh ketaatan yang nyata yang dapat saya teladani dalam hidup ini.

  13. 5

    Semakin bersyukur memiliki Bunda Maria tdk hanya sebagai teladan iman, namun terlebih menjadi bunda ,perantara dan penolong.

  14. Mariologi : Sesi 27 dan 28

    5

    Terima kasih pada Tuhan atas penyertaan Nya hari ini
    Terima kasih pada Bpk Steve dan Ibu Inggrid sebagai pengajar Mariologi
    Terima kasih pada panitia

  15. Sertifikasi Bunda Maria

    5

    Saat mempersiapkan diri untuk sertifikasi ini, ada banyak pengetahuan ajaran gereja tentang Bunda Maria yang saya dapatkan.
    Semoga dari yang sudah saya dapatkan ini, iman saya semakin ditambahkan.

  16. Bunda Maria

    5

    Dengan ada nya test ini kita bisa benar2 mengerti tentang Bunda Maria.
    Terima kasih

  17. Sertifikasi Bunda Maria

    5

    Dua Sesi yang sangat bagus dan banyak menambah pengetahuan saya tentang Bunda Maria, sertifikasi ketiga yang saya ikuti secara online tetap nervous dan galau

  18. SERTIFIKASI BUNDA MARIA

    5

    Sertifikasi kali ini belajarnya lebih mudah karena hanya 2 sesi, tapi pengertiannya agak sulit dan kesulitan mengingat nama-nama bapa Gereja, tapi bersyukur bisa lulus. Tetap semangat untuk sertifikasi selanjutnya.

  19. Hafalkan tahun tahun dan nama nama

    5

    Meskipun modulnya hanya 2 saja namun pertanyaan cukup sulit untuk dijawab ya karena ada tahun tahun dan nama nama. Selamat menghafal :)

  20. 1 2 3
81 PESERTA TERDAFTAR

Doa St. Thomas Aquinas

Allah Pencipta segala sesuatu, Sumber terang dan kebijaksanaan yang sejati, asal mula segala makhluk, curahkanlah seberkas cahaya-Mu untuk menembus kegelapan akal budiku. Ambillah dariku kegelapan ganda yang menyelimutiku sejak lahir, suatu ketidak-mengertian karena dosa dan ketidak-tahuan. Berilah kepadaku, pengertian yang tajam dan ingatan yang kuat dan kemampuan untuk memahami segala sesuatu dengan benar dan mendasar. Karuniakanlah kepadaku talenta untuk menjelaskan dengan tepat dan kemampuan untuk mengutarakannya dengan saksama, luwes dan menarik. Tunjukkanlah bagaimana aku memulainya, arahkanlah perkembangannya dan bantulah sampai kepada penyelesaiannya. Kumohon ini demi Yesus Kristus Tuhan kami. Amin.

Review Kursus

Romo pembimbing: Rm. Prof. DR. B.S. Mardiatmadja SJ. | Bidang Hukum Gereja dan Perkawinan : RD. Dr. D. Gusti Bagus Kusumawanta, Pr. | Bidang Sakramen dan Liturgi: Rm. Dr. Bernardus Boli Ujan, SVD | Bidang OMK: Rm. Yohanes Dwi Harsanto, Pr. | Bidang Keluarga : Rm. Dr. Bernardinus Realino Agung Prihartana, MSF, Maria Brownell, M.T.S. | Pembimbing teologis: Dr. Lawrence Feingold, S.T.D. | Pembimbing bidang Kitab Suci: Dr. David J. Twellman, D.Min.,Th.M.| Bidang Spiritualitas: Romo Alfonsus Widhiwiryawan, SX. STL | Bidang Pelayanan: Romo Felix Supranto, SS.CC |Staf Tetap dan Penulis: Caecilia Triastuti | Bidang Sistematik Teologi & Penanggung jawab: Stefanus Tay, M.T.S dan Ingrid Listiati Tay, M.T.S.
top
@Copyright katolisitas - 2008-2018 All rights reserved. Silakan memakai material yang ada di website ini, tapi harus mencantumkan "www.katolisitas.org", kecuali pemakaian dokumen Gereja. Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari website ini untuk kepentingan komersial Katolisitas.org adalah karya kerasulan yang berfokus dalam bidang evangelisasi dan katekese, yang memaparkan ajaran Gereja Katolik berdasarkan Kitab Suci, Tradisi Suci dan Magisterium Gereja. Situs ini dimulai tanggal 31 Mei 2008, pesta Bunda Maria mengunjungi Elizabeth. Semoga situs katolisitas dapat menyampaikan kabar gembira Kristus. 
X