Berikut ini adalah penjelasan tentang sistem katekese “Iman yang mencari pengertian”.

Dengan mengambil kursus ini, Anda sekaligus juga mencoba sistem kursus online di katolisitas. Dan kalau Anda dapat menjalankan kursus ini, maka Anda juga dapat melakukan sesi-sesi yang lainnya.

Selamat mencoba kursus ini, yang dapat dilakukan memakai gadget apa saja, di mana saja, dan kapan saja

KELOMPOK KURSUS

Kurikulum Kursus

KATA PENGANTAR
Kata pengantar dari Katolisitas 00:06:00
LATAR BELAKANG
Bagaimana kondisi umat Katolik? 00:04:00
Bagaimana kondisi para katekis? 00:03:00
Bagaimana dengan buku-buku katekese yang ada sekarang? 00:05:00
TENTANG SISTEM KATEKESE "IMAN YANG MENCARI PENGERTIAN"
Apakah nama dan gambaran tentang sistem ini? 00:08:00
Apakah dasar Kitab Suci bagi sistem katekese “Iman yang mencari pengertian”? 00:06:00
Apakah semangat dari sistem katekese ini? 00:05:00
Berapa modul yang termasuk dalam sistem ini? 00:02:00
Bagaimana pembagian sesinya? 00:08:00
Terdiri dari apakah dalam setiap modul pertemuan? 00:08:00
BANTUAN KURSUS
Apakah Anda mempunyai pertanyaan sehubungan dengan mengoperasikan kursus? GRATIS 00:05:00
Bagaimana cara saya mendaftar menjadi anggota katolisitas? GRATIS 00:00:00
Bagaimana cara saya tahu bahwa saya telah masuk / login? GRATIS 00:02:00
PENUGASAN DAN QUIZ
Masukan tentang kursus GRATIS 00:05:00
Quiz: Tentang Kursus 01:00:00

REVIEW KURSUS

4.9

4.9
73 ratings
  • 5 stars66
  • 4 stars6
  • 3 stars1
  • 2 stars0
  • 1 stars0
  1. Mantap

    5

    Sistem kursus mantap top banget

  2. Sistem yang bagus

    5

    Sistem yang dibangun sangat baik dan bermanfaat untuk menggali lebih dalam lagi iman Katolik. Terima kasih tim Katolisitas, salam.

  3. Iman

    5

    Saya mendapat pemahaman iman Katolik. Selama ini saya pikir jadi Katolik yang penting percaya, ternyata harus diimbangi pengetahuan kitab suci, tradisi gereja, & ajaran gereja

  4. Metode

    5

    Metode digital kursus ini sangat baik dan membantu untuk menambah iman Katolik, dapat dikuti kapan saja dan dimana saja sehingga kita bisa punya waktu untuk menyesuaikan.
    Sebagai pemula yang pengikuti kursus digital, saya masih harus mencari cari langkah langkah selanjutnya setelah tahapan diikuti, Saran perlu meningkatkan instruksi setiap tahap lanjutan.
    Saya bingung setelah mengisi kuis pertama dan mendapat nilai > 80, terus lanjutan ke sesi berikutnya bagaimana cara, cari cari yang harus diklik, kembali ke awal lagi.
    Instruksi perlu lebih jelas.
    Mohon maaf.
    Terima kasih.

  5. Iman yang mencari pengertian

    5

    Sangat menarik dan membuat penasaran untuk mempelajarinya lebih dalam, sekaligus mengukur pengetahuan dan pertumbuhan pribadi

  6. Menarik

    5

    Penjelasan tentang bagaimana sistem katakese, tujuan dan tahap-tahap yang perlu dipelajari dalam “Iman yang mencari pengertian” ini bisa dipahami. bahasanya simple dan dapat dimengerti.

  7. DIMANAPUN DAN KAPANPUN

    5

    Belajar lewat online bisa dimanapun dan kapanpun…
    Mantap banget !!!

  8. Awal yang Baik

    5

    Awal yang asyik untuk memulai sebuah katekese yang selama ini selalu terkesan membosankan. Kursus semacam ini perlu disosialisasikan lebih gencar, khususnya untuk anak-anak muda yang sudah akrab dengan laman-laman web. Seperti yang sudah dipaparkan dalam pengantar, metode seperti ini menjadi terobosan bagi umat Katolik zaman now untuk memperdalam imannya. Good job! Lanjutkan dan kembangkan! ;-) (y) I’m ready! Here I am! Saya siap membantu untuk pengembangan lebih lanjut.

  9. Dalam ke imanan tak memandang ras,jnis kelamin kasta Krn iman itu ada nya di hati

    5

    The best YESUS

  10. IMAN YANG MENCARI PENGERTIAN

    4

    Kursus yang disusun memudahkan dalam memahami setiap topik yan disampaikan serta dapat diakses dari Gadget manapun yang menunjang.
    Kursus bisa dilalukan kapanpun walaupun modul yang disusun tidak bisa dilakukan secara “sambilan” sehingga pemahaman terkait topik yang disajikan tetap terjaga

  11. Bagus dan bermanfaat

    5

    Pembelajaran yang sangat berguna dan praktis krn bisa belajar di rumah atau dimanapun

  12. Katekis yang tangguh membentuk iman umat yang tangguh pula

    5

    Katekis yang tangguh membentuk iman umat yang tangguh pula. Atmosfir lingkungan tugas seorang katekis yang lebih keras dari pada jalanan menjadi tantangan tersendiri bagi seorang katekis dalam mengabdikan dirinya atas karya kerasulan awam. Sehingga dari sini seperti anjuran dari tahta suci bahwa lebih mengutamakan qualitas dari pada quantitas menjadi pertimbangan tersendiri. Dan semoga harapannya adalah karya kerasulan awam semakin menjadikan diri yang tangguh dan teguh dalam iman tanpa memandang sebelah mata tugas atas kerasulan awam. Semakin rendah hati untuk melayani dan saling menguatkan, bersinergi, bekerjasama dengan yang berkehendak baik. “Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala, sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati.” Matius 10:16.

  13. Sistim Katekese Zaman Now!

    5

    Proficiat untuk katolisitas.org yang sudah menyediakan bahan katekese digital ini. Sudah lama ditunggu, dan (nampaknya – dan semoga) tidak mengecewakan. Mudah-mudahan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh umat, terutama generasi milenial yang membutuhkan referensi solid namun dalam format kekinian.
    Bravo!

  14. 1 2 3 4
1038 PESERTA TERDAFTAR

Doa St. Thomas Aquinas

Allah Pencipta segala sesuatu, Sumber terang dan kebijaksanaan yang sejati, asal mula segala makhluk, curahkanlah seberkas cahaya-Mu untuk menembus kegelapan akal budiku. Ambillah dariku kegelapan ganda yang menyelimutiku sejak lahir, suatu ketidak-mengertian karena dosa dan ketidak-tahuan. Berilah kepadaku, pengertian yang tajam dan ingatan yang kuat dan kemampuan untuk memahami segala sesuatu dengan benar dan mendasar. Karuniakanlah kepadaku talenta untuk menjelaskan dengan tepat dan kemampuan untuk mengutarakannya dengan saksama, luwes dan menarik. Tunjukkanlah bagaimana aku memulainya, arahkanlah perkembangannya dan bantulah sampai kepada penyelesaiannya. Kumohon ini demi Yesus Kristus Tuhan kami. Amin.

Review Kursus

Romo pembimbing: Rm. Prof. DR. B.S. Mardiatmadja SJ. | Bidang Hukum Gereja dan Perkawinan : RD. Dr. D. Gusti Bagus Kusumawanta, Pr. | Bidang Sakramen dan Liturgi: Rm. Dr. Bernardus Boli Ujan, SVD | Bidang OMK: Rm. Yohanes Dwi Harsanto, Pr. | Bidang Keluarga : Rm. Dr. Bernardinus Realino Agung Prihartana, MSF, Maria Brownell, M.T.S. | Pembimbing teologis: Dr. Lawrence Feingold, S.T.D. | Pembimbing bidang Kitab Suci: Dr. David J. Twellman, D.Min.,Th.M.| Bidang Spiritualitas: Romo Alfonsus Widhiwiryawan, SX. STL | Bidang Pelayanan: Romo Felix Supranto, SS.CC |Staf Tetap dan Penulis: Caecilia Triastuti | Bidang Sistematik Teologi & Penanggung jawab: Stefanus Tay, M.T.S dan Ingrid Listiati Tay, M.T.S.
top
@Copyright katolisitas - 2008-2018 All rights reserved. Silakan memakai material yang ada di website ini, tapi harus mencantumkan "www.katolisitas.org", kecuali pemakaian dokumen Gereja. Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari website ini untuk kepentingan komersial Katolisitas.org adalah karya kerasulan yang berfokus dalam bidang evangelisasi dan katekese, yang memaparkan ajaran Gereja Katolik berdasarkan Kitab Suci, Tradisi Suci dan Magisterium Gereja. Situs ini dimulai tanggal 31 Mei 2008, pesta Bunda Maria mengunjungi Elizabeth. Semoga situs katolisitas dapat menyampaikan kabar gembira Kristus. 
X