Doa Suami Istri

Doa Suami Istri

Hindarilah kami ya Tuhan, dari mempermasalahkan hal- hal yang sepele. Bantulah kami supaya kami dapat menumbuhkan rasa saling pengertian dalam perkataan dan perbuatan. Bantulah kami untuk membuang prasangka dan menghadapi satu sama lain dengan kepercayaan yang dalam tanpa rasa takut dan tanpa sikap mengasihani diri sendiri. Tolonglah kami agar kami tidak mencari- cari kesalahan satu sama lain dan agar kami berusaha menemukan hal yang terbaik di setiap keadaan. Jagalah kami dari kecenderungan marah dan saling menghakimi; doronglah kami agar kami dapat sabar dalam segala sesuatu – menjadi tenang dan lemah lembut. Bantulah kami agar kami bersegera dalam memberikan kata- kata yang baik dan meneguhkan. Ajarilah kami agar kami tidak pernah mengabaikan, melukai, dan cenderung minta dilayani namun tanpa menghargai. Tuliskanlah di hati kami nilai- nilai keadilan, untuk memberi kepada pihak yang lain, bagian yang sudah menjadi haknya. Dan juga tentang kasih: agar kami menyadari bahwa makna kasih adalah memberikan yang terbaik kepada yang dikasihi dan bukan kepada diri sendiri. Ukirkanlah kasih dan belas kasihan di dalam hati kami. Amin.

Doa Istri bagi Suaminya

Tuhan, kumohon berkatilah dan jagalah suamiku yang terkasih yang Engkau berikan kepadaku. Semoga umurnya panjang dan diberkati, sehat dan kudus; dan biarkanlah aku selalu menjadi berkat dan kesukaan baginya, penghibur di waktu duka, penolong di waktu kesusahan. Buatlah agar kami saling mengasihi selamanya, dan persatukanlah hatinya dengan hatiku dengan kasih yang tulus dan suci dan hatiku dengan hatinya dalam kemanisan dan kasih sayang. Hindarilah aku dari mengucapkan kata- kata kasar, dan buatlah aku menjadi rendah hati dan taat kepada-Mu sehingga kami dapat menjalani kehidupan perkawinan yang berbahagia sesuai dengan firman-Mu. Semoga kami berdua bersuka di dalam Engkau, dan mengambil bagian di dalam kasih dan pelayanan kami kepada-Mu selamanya. Amin.

Doa Suami bagi Istrinya

Tuhan, kumohon berkatilah dan jagalah istriku yang terkasih yang Engkau berikan kepadaku. Semoga umurnya panjang dan diberkati, sehat dan kudus; dan biarkanlah aku selalu menjadi berkat dan kesukaan baginya, penghibur di waktu duka, penolong di waktu kesusahan. Buatlah agar kami saling mengasihi selamanya, dan persatukanlah hatinya dengan hatiku dengan kasih yang tulus dan suci dan hatiku dengan hatinya dalam kemanisan dan kasih sayang. Hindarilah aku dari mengucapkan kata- kata kasar, dan buatlah aku menjadi rendah hati dan taat kepada-Mu sehingga kami dapat menjalani kehidupan perkawinan yang berbahagia sesuai dengan firman-Mu. Semoga kami berdua bersuka di dalam Engkau, dan mengambil bagian di dalam kasih dan pelayanan kami kepada-Mu selamanya. Amin.

0 0 vote
Article Rating
19/12/2018
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Romo pembimbing: Rm. Prof. DR. B.S. Mardiatmadja SJ. | Bidang Hukum Gereja dan Perkawinan : RD. Dr. D. Gusti Bagus Kusumawanta, Pr. | Bidang Sakramen dan Liturgi: Rm. Dr. Bernardus Boli Ujan, SVD | Bidang OMK: Rm. Yohanes Dwi Harsanto, Pr. | Bidang Keluarga : Rm. Dr. Bernardinus Realino Agung Prihartana, MSF, Maria Brownell, M.T.S. | Pembimbing teologis: Dr. Lawrence Feingold, S.T.D. | Pembimbing bidang Kitab Suci: Dr. David J. Twellman, D.Min.,Th.M.| Bidang Spiritualitas: Romo Alfonsus Widhiwiryawan, SX. STL | Bidang Pelayanan: Romo Felix Supranto, SS.CC |Staf Tetap dan Penulis: Caecilia Triastuti | Bidang Sistematik Teologi & Penanggung jawab: Stefanus Tay, M.T.S dan Ingrid Listiati Tay, M.T.S.
top
@Copyright katolisitas - 2008-2018 All rights reserved. Silakan memakai material yang ada di website ini, tapi harus mencantumkan "www.katolisitas.org", kecuali pemakaian dokumen Gereja. Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari website ini untuk kepentingan komersial Katolisitas.org adalah karya kerasulan yang berfokus dalam bidang evangelisasi dan katekese, yang memaparkan ajaran Gereja Katolik berdasarkan Kitab Suci, Tradisi Suci dan Magisterium Gereja. Situs ini dimulai tanggal 31 Mei 2008, pesta Bunda Maria mengunjungi Elizabeth. Semoga situs katolisitas dapat menyampaikan kabar gembira Kristus. 
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
X