Sertifikasi ini terdiri dari 10 kursus,
tingkat katekumen dan katekis, terdiri dari 50 pertanyaan.

  1. Roh Kudus, Roh yang menghidupkan
  2. Gereja Katolik yang satu, kudus, katolik dan apostolik
  3. Gereja Katolik didirikan oleh Yesus di Atas Rasul Petrus
  4. Gereja Katolik sebagai Sakramen Keselamatan
  5. Sahabat Kristus Adalah Sahabat Kita Semua

Kurikulum Kursus

SERTIFIKASI ROH KUDUS DAN GEREJA
Pengantar Sertifikasi 00:00:02
Quiz Sertifikasi: Roh Kudus dan Gereja 01:30:00

REVIEW KURSUS

4.9

4.9
48 ratings
  • 5 stars45
  • 4 stars2
  • 3 stars1
  • 2 stars0
  • 1 stars0
  1. SERTIFIKASI: ROH KUDUS DAN GEREJA

    5

    Cukup mendebarkan karena banyak pertanyaan yang belum pernah saya baca sebelumnya dlam quiz2 yg saya kerjakan. Namun, kursus Roh Kudus dan Gereja membuat saya semakin yakin terhadap Gereja Katolik. Saya menemukan bahwa ternyata banyak yg belum diketahui oleh orang KAtolik tentang imannya dan akhirnya membuat mereka berpikir gereja Katolik hanya monoton. Semakin saya mengikuti kursus ini, semakin saya merasa dibukakan bahwa banyak yang saya belum tahu dan perlu tahu. Terimaksih, Tuhan memberkati apa yang sdh dimulai dan dilakukan oleh Katoilisitas.

  2. SERTIFIKASI ROH KUDUS DAN GEREJA

    5

    Modul ini sangat membantu saya untuk lebih mengerti terutama posisi Gereja Katolik dan non Katolik. Penjelasan sangat terstruktur dan mudah dimengerti. Terima kasih!

  3. Sertifikasi Roh Kudus dan Gereja

    5

    Materi katekumen dan katekis dari Roh Kudus dan Gereja memberikan kita pengertian lengkap mengenai Gereja Katolik sebagai Tubuh Kristus satu satunya yang merupakan sarana keselamatan yang utuh bagi manusia , dimana sebenarnya sudah dipahami oleh para Bapa Gereja sejak abad pertama.

  4. 5

    Meski terkendala dgn kesibukan dan waktu utk belajar tetp dgn adanya test ini membuat sy pribadi akhirnya lebih mengenal lebih dalam apa yg ada dlm Imanku, terima kasih Tuhan krn memilih kami semua, meski kami tak pantas.

  5. SERTIFIKASI ROH KUDUS DAN GEREJA

    4

    Yang banyak membingungkan dari materi katekis, bersyukur bisa melewati sertifikasi ini, semoga tetap semangat kedepannya.

  6. Menumbuhkan iman

    5

    Sangat menumbuhkan iman

  7. Sertifikasi Roh Kudus

    5

    Topik yang membuat pengenalan lebih baik tentang sikap Gereja terhadap gereja-gerja lain dan EENS

  8. Butuh kejelian untuk menjawab

    5

    Beberapa jawaban mirip sehingga bila tidak memperhatikan bisa salah.
    Secara keseluruhan bagus.

  9. sertifikasi Roh Kudus dan gereja

    5

    terima kasih

  10. 5

    modul ini mengajarkan saya akan penyertaan Tuhan dalam gerejanya sehingga saya makin yakin hanya dalam gereja katolik ada kepenuhan keselamatan

  11. belajar lagi, jadi lebih paham dan makin jatuh cinta pada gereja katolik

    5

    dengan mempelajari tentang roh kudus dan gereja katolik jadi semakin paham tentang gerejanya dan jadi semakin cinta pada gereja katolik yang sungguh berasal dari Tuhan sendiri.
    terimakasih buat katolisitas khususnya ko stef dan c inggrid yang sudah mengajarkan pada kami.
    semoga semakin banyak orang katolik yang makin paham dan lalu makin cintaaa pada gereja katolik. GBU always

  12. Roh Kudus sungguh luar biasa..

    5

    terima kasih boleh ikut ujian ini, dari kesalahan, saya bisa memperoleh kebaikan.

  13. Lebih mendalami tentang Roh Kudus dan Gereja

    5

    dengan sertifikasi bisa belajar lebih semangat dan mendalami lebih lagi pemahaman yang sudah diterima

  14. Roh Kudus dan Gereja

    3

    Kursus modul ke 5 ini menurut saya yang paling sulit daripada 4 modul terdahulu. mungkin karena saya kurang dalam belajar / mempersiapkannya. Tapi modul Roh Kudus ini memberi saya pengetahuan, ilmu, pengertian yang baru tentang karunia karunia Roh Kudus, karisma karisma dan lain lain. ini merupakan hal yang sangat baru bagi saya dan saya senang saya sekarang tau dimana saya harus belajar / mencari tau tentang karunia karunia atau buah buah Roh dan segala sesuatu yang berkaitan dengan Roh Kudus. Dengan adanya kursus katolisitas ini saya merasa senang dan memudahkan saya untuk belajar iman katolik dengan segala kekayaannya. Terimakasih pak Stef dan bu Ingrid. Tuhan memberkati Bapak dan ibu senantiasa.

  15. Banyak Tambahan Pengetahuan

    5

    Walau hanya 5 bab.. modul ini sulit sekali buat saya karena banyak pengetahuan2 baru yang saya baru belajar, tapi saya senang bisa jadi lebih mengerti ttg keberadaan Gereja Katolik, para Kudsnya, dsb.

  16. Roh Kudus dan Gereja

    5

    Dalam mempelajari kursus ini, saya semakin mengerti apa arti roh Kudus, peran Petrus dalam gereja yang kelihatan, makna yg lebih dalam tentang gereja, persekutuan para kudus – santo dan santa.
    Terima kasih banyak ! sangat membantu meluaskan pengetahuan dan semakin meningkatkan iman.

  17. Materi yang keren

    5

    Sertifikasi kali ini sungguh menarik.. sangat banyak materi dari sertifikasi ini yang baru saya ketahui..
    Dengan adanya sertifikasi ini, saya “dipaksa” untuk benar-benar mengerti materi sehingga dapat menyelesaikan sertifikasi dengan baik

  18. 1 2 3
81 PESERTA TERDAFTAR

Doa St. Thomas Aquinas

Allah Pencipta segala sesuatu, Sumber terang dan kebijaksanaan yang sejati, asal mula segala makhluk, curahkanlah seberkas cahaya-Mu untuk menembus kegelapan akal budiku. Ambillah dariku kegelapan ganda yang menyelimutiku sejak lahir, suatu ketidak-mengertian karena dosa dan ketidak-tahuan. Berilah kepadaku, pengertian yang tajam dan ingatan yang kuat dan kemampuan untuk memahami segala sesuatu dengan benar dan mendasar. Karuniakanlah kepadaku talenta untuk menjelaskan dengan tepat dan kemampuan untuk mengutarakannya dengan saksama, luwes dan menarik. Tunjukkanlah bagaimana aku memulainya, arahkanlah perkembangannya dan bantulah sampai kepada penyelesaiannya. Kumohon ini demi Yesus Kristus Tuhan kami. Amin.

Review Kursus

Romo pembimbing: Rm. Prof. DR. B.S. Mardiatmadja SJ. | Bidang Hukum Gereja dan Perkawinan : RD. Dr. D. Gusti Bagus Kusumawanta, Pr. | Bidang Sakramen dan Liturgi: Rm. Dr. Bernardus Boli Ujan, SVD | Bidang OMK: Rm. Yohanes Dwi Harsanto, Pr. | Bidang Keluarga : Rm. Dr. Bernardinus Realino Agung Prihartana, MSF, Maria Brownell, M.T.S. | Pembimbing teologis: Dr. Lawrence Feingold, S.T.D. | Pembimbing bidang Kitab Suci: Dr. David J. Twellman, D.Min.,Th.M.| Bidang Spiritualitas: Romo Alfonsus Widhiwiryawan, SX. STL | Bidang Pelayanan: Romo Felix Supranto, SS.CC |Staf Tetap dan Penulis: Caecilia Triastuti | Bidang Sistematik Teologi & Penanggung jawab: Stefanus Tay, M.T.S dan Ingrid Listiati Tay, M.T.S.
top
@Copyright katolisitas - 2008-2018 All rights reserved. Silakan memakai material yang ada di website ini, tapi harus mencantumkan "www.katolisitas.org", kecuali pemakaian dokumen Gereja. Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari website ini untuk kepentingan komersial Katolisitas.org adalah karya kerasulan yang berfokus dalam bidang evangelisasi dan katekese, yang memaparkan ajaran Gereja Katolik berdasarkan Kitab Suci, Tradisi Suci dan Magisterium Gereja. Situs ini dimulai tanggal 31 Mei 2008, pesta Bunda Maria mengunjungi Elizabeth. Semoga situs katolisitas dapat menyampaikan kabar gembira Kristus. 
X