Setup Menus in Admin Panel

Partisipasi dalam karya kerasulan katolisitas.org

Salam Damai seluruh pembaca katolisitas.org

Katolitas.org merupakan karya kerasulan yang mencoba untuk memberikan informasi dan pengajaran tentang iman Katolik sesuai denagn apa yang diajarkan oleh Gereja Katolik. Oleh rahmat Tuhan, Katolisitas.org telah menjangkau begitu banyak umat Katolik, sehingga mereka semakin mengenal dan mengasihi iman Katolik. Situs ini juga membuka kesempatan bagi umat dari agama-agama lain untuk mengetahui ajaran Gereja Katolik. Kami berharap dalam kasih karunia Tuhan agar merekapun dapat melihat keindahan ajaran Gereja Katolik.

Kami membutuhkan bantuan dan partisipasi anda

Tidak dapat dipungkiri bahwa karya kerasulan ini membutuhkan waktu, tenaga, dan biaya. Kalau anda merasa terbantu dengan keberadaan website ini, anda dapat terus membantu agar website ini tetap ada dan menyentuh banyak orang. Oleh karena itu, bagi anda yang telah merasa terbantu, kirimkan kesaksian anda kepada kami ke: katolisitas[at]gmail.com. Anda juga dapat mendukung karya kerasulan ini dengan berdoa bagi kelangsungan website ini. Selanjutnya, anda juga dapat membantu secara finansial agar website ini dapat terus bertahan. Ini adalah salah satu bentuk partisipasi anda dalam meluaskan Kabar Gembira Kristus dan ajaran-Nya ke seluruh ujung bumi. Anda dapat memberikan sumbangan anda lewat paypal (kartu kredit) maupun transfer ke rekening BCA, a/c:  244 020 3950 , a/n: Ingrid Listiati. Kalau anda ingin membantu dalam hal lain, silakan untuk mengirimkan e-mail ke: donation[at]katolisitas.org.

Situs ini dapat terus ada karena rahmat Tuhan dan juga bantuan dari anda, pengunjung katolisitas.org. Atas bantuannya, kami mengucapkan terima kasih dan semoga Tuhan memberkati kebaikan anda semua.

www.katolisitas.org

Beberapa usulan yang masuk

Kami menerima masukan dari seluruh pembaca katolisitas.org. Berikut ini adalah beberapa daftar usulan yang masuk ke katolisitas.org, agar kerasulan awam ini dapat berkembang.

1. Merekut satu orang untuk menjadi tenaga penuh katolisitas.org.

Tugasnya adalah mengedit dan menampilkan artikel, tanya jawab dalam bentuk “edisi cetak“. Orang ini juga bertanggung jawab, agar website dapat berjalan tanpa gangguan, serta menambah fitur-fitur di website. Jadi, orang yang diperlukan adalah orang yang dapat menulis dengan baik, yang menguasai bahasa Inggris dan juga komputer – terutama dalam perbuatan website. Dan syarat paling utama adalah kandidat adalah seorang Katolik yang baik, benar-benar mengasihi iman Katolik, mau belajar, serta menempatkan kebenaran yang dinyatakan oleh Alkitab, Tradisi Suci dan Magisterium Gereja, di atas kepentingan pribadi.Kalau ada dari pembaca katolisitas yang mememuhi persyaratan di atas atau tahu ada teman yang mempunyai kualifikasi di atas, silakan mengirimkan syarat-syarat di bawah ini ke e-mail: admin[at]katolisitas.org

a. Bio data, yang juga mencantumkan daftar buku tentang iman dan moral yang telah ataupun sedang dibacanya. Lampirkan juga surat permandian, serta surat referensi dari dua orang pastor.

b. Conversion story. Ceritakan bagaimana kehidupan anda, dan juga bagaimana anda menjadi seorang Katolik dan alasan anda untuk terjun dalam karya kerasulan.

c. Menulis artikel tentang satu topik pengajaran iman Gereja Katolik. Silakan memberikan contoh tulisan 2-4 halaman A4, 2 spasi, yang dibuat dengan Microsoft Word.

2. Temu tatap muka dengan pembaca katolisitas.org.

Hal ini diusulkan oleh cukup banyak pembaca dan pengunjung katolisitas.org. Mungkin pertemuan ini dapat diadakan dalam sebuat seminar yang membahas satu topik yang berkaitan dengan mempertanggungjawabkan iman Katolik. Apakah ada yang mau memulai, mungkin dari tingkat paroki?

a. Temu darat katolisitas I: “Gereja Katolik Kuno? Siapa Bilang?

Tempat: Moon Star Oriental Cuisine & Noodle House Lt. 3,
Jl. Pluit Utara Raya, No: 55, Jakarta Utara

Hari dan Tanggal: Selasa, 7 Desember 2010

Jam: 08:00 – 13:00

Siapa yang dapat datang? Kalau anda umat Katolik, anda dapat mengikuti seminar ini.

Acara:

08:00 – 09:00: Makan pagi

09:00 – 12:00: Sharing dan pendalaman iman oleh Romo Wanta, Romo Santo, Stefanus Tay & Ingrid Listiati Tay. Ini juga merupakan kesempatan bagi peserta temu darat untuk mengenal tim katolisitas.org serta tanya jawab tentang iman Katolik.

12:00 – 13:00: Makan siang

Pendaftaran: Tidak ada biaya untuk menghadiri temu darat ini. Mungkin akan diedarkan “Dana kasih katolisitas” untuk membantu kegiatan-kegiatan katolisitas selanjutnya.

Peserta terbatas, Jadi, silakan mendaftar secepatnya.
Pendaftaran akan ditutup tanggal 5 Desember 2010.
Silakan mendaftar ke: Antonius dan Samuel, lewat e-mail: pendaftaran@katolisitas.org .
Dalam e-mail sebutkan: Subject: Pendaftaran Temu Darat 1,
Isi e-mail (body): nama, alamat, Telp rumah dan HP, Paroki
.

Lihat laporan lengkap tentang hal ini di sini – silakan klik.

b. Temu Darat Katolisitas 2: “Pendidikan iman Katolik anak sejak usia dini di keluarga, paroki dan sekolah”

Diselenggarakan pada tanggal 29 Januari 2011, jam 09:00-15;00, di paroki Hati Kudus Kramat, Jakarta. Laporan lengkap tentang pertemuan ini dapat dibaca di sini – silakan klik.

3. Beberapa hal untuk membantu menyebarkan karya kerasulan ini.

a. Batas buku katolisitas.org

Anda ingin mendapatkan dan menyebarkan batas buku ini?

Silakan mengirimkan e-mail ke: katolisitas@gmail.com dan tuliskan:

Nama lengkap:

Alamat lengkap:

No Telpon dan HP:

Jumlah batas buku:

Diedarkan ke paroki/daerah: [silakan menyebutkan paroki atau daerah]

Sumbangan: [dapat diisi: Rp 0 ]

Daftar usulan di atas akan bertambah, sesuai dengan usulan para pembaca dan jika itu dipandang baik oleh tim katolisitas.org. Jadi, silakan memberikan usulan-usulan yang dapat mengembangkan karya kerasulan ini. Terima kasih atas semua partisipasi, dukungan dan bantuan dari seluruh pembaca katolisitas.org. Mari kita bersama-sama membangun Gereja Katolik yang kita kasihi dari dalam, sehingga terang Kristus dapat semakin bersinar ke seluruh penjuru dunia.

50 responses on "Partisipasi dalam karya kerasulan katolisitas.org"

  1. Sekadar saran untuk pengumpulan dana, mungkin bisa melihat http://www.catholic.com
    Di sana dijelaskan, per project, anda ingin menyumbang untuk kegiatan yang mana.
    Jadi misalnya, mohon sumbangan untuk gaji pegawai tetap katolisitas yang baru, butuh sekian, tersedia sekian, sehingga masih kurang sekian.
    Semakin transparan, mungkin donatur akan makin yakin dan mantap untuk mengulurkan tangan.

    terima kasih

    • Profile photo of Stefanus Tay

      Shalom seorang umat,

      Terima kasih atas tanggapannya. Memang kalau mau dibilang biaya rutin adalah biaya-biaya yang bersifat operasional (listrik, air, internet, server, salary, dll). Disamping itu, ada biaya-biaya cetak brosur dan juga proyek-proyek khusus, seperti seminar. Harapannya dengan ditampilkannya laporan keuangan di setiap seminar, maka semua tahu gambaran untuk satu kali seminar adalah sekitar 8 -10 juta. Semoga saja akan semakin banyak yang tergerak untuk membantu karya kerasulan ini.

      Salam kasih dalam Kristus Tuhan,
      stef – katolisitas.org

  2. Dear Pak Stef,
    Mengenai facebook sebenarnya hanya salah satu cara untuk memasarkan sebuah website, menarik visitor, dan cukup membantu juga meningkatkan ranking di search engine. Tetapi saya cek dari page rank Google, katolisitas.org sudah menduduki ranking 3 dari skala 10 (semakin besar angkanya, berarti semakin “terkenal” web tsb). Dari Alexa.com, katolisitas.org menduduki ranking ke 387.343 dari seluruh website di dunia; dan menduduki ranking ke 13.138 dari seluruh website di Indonesia. Kesimpulannya, sementara ini website katolisitas.org sudah cukup terkenal di dunia maya (sangat baik jika ditingkatkan lagi).
    Mengenai mobile version dari katolisitas, biasanya tidak perlu ada pertanyaan seperti itu. Pengguna yang mengakses via handphone akan otomatis masuk ke mobile version yg lebih light, sedangkan yang mengakses via tablet atau PC otomatis masuk ke full version (note: teknologi browser di tablet berbeda dengan wap, tetapi sama perlakuannya dengan browser pada PC). Biasanya mobile version diletakkan pada sub domain atau sub folder namun mengakses database yang sama yang digunakan juga oleh full versionnya. Tetapi protokol yang digunakan adalah wap; bukan http.
    Karena keterbatasan view pada HP, menurut saya diskusi/reply tidak perlu disertakan di mobile version; melainkan artikel-artikelnya saja; dan sangat perlu meminimalkan gambar (malah kalau perlu tidak ada gambar; hanya gambar header saja).

    Demikian Pak Stef, sekedar saran dan informasi saja.
    Salam dan doaku,
    erwin.

    • Profile photo of Stefanus Tay

      Shalom Erwin,

      Terima kasih atas informasinya. Memang, kami tidak pernah secara aktif melakukan marketing dan sosialisasi karya kerasulan ini, kecuali dengan batas buku dan brosur yang dibagikan pada acara-acara katolisitas, serta beberapa orang yang kadang juga membantu menyebarkannya. Tentang mobile version, dengan perkembangan blackberry torch dan juga semakin banyak layar lebar di mobile phone, apakah tidak lebih baik kalau ada pilihan untuk mengakses full version atau mobile version dan pilihan ini disimpan dalam mobile device, sehingga tidak perlu ada pertanyaan lagi jika mobile device yang sama mengakses katolisitas? Memang, kami memerlukan orang yang benar-benar ahli di bidang web, sehingga dapat menambah fasilitas di web.

      Salam kasih dalam Kristus Tuhan,
      stef – katolisitas.org

  3. Dear Katolisitas.

    Apakah group yang ada di Facebook adalah resmi dibuat oleh tim katolisitas? di group itu tertulis description “www.katolisitas.org mencoba untuk menyajikan dokumen-dokumen Gereja dan tulisan-tulisan yang berdasarkan: 1) Kitab Suci, 2) Katekismus Gereja Katolik, 3) dokumen Vatikan II, 4) Tulisan dari Paus Yohanes Paulus II dan Paus Benediktus XVI, juga para paus yang lain, 5) tulisan para santa dan santo, 6) Kitab hukum Gereja, 7) dan juga dokumen Gereja yang lain, seperti ensiklikal, surat gembala dll. Dengan dasar semua ini, diharapkan tulisan yang ditampilkan dalam website ini sesuai dengan pengajaran Gereja Katolik.”

    Jika boleh saran, sebaiknya bukan bentuk group, tetapi Fan Page karena dengan Fan Page bisa dibuat seperti micro site di dalam facebook; sedangkan group sifatnya seperti milis saja.
    Oh ya, saya juga sedang membuat situs katolisitas dalam format WAP/mobile (tampilannya seperti jika kita membuka kompas.com via mobile phone). Untuk itu saya meminta ijin untuk memuat beberapa teks untuk content dummy-nya. Jika sudah jadi dummy site tersebut dan jika Katolisitas berkenan, silahkan menggunakan script tsb.

    salam dan doaku,
    erwin.

    • Profile photo of Stefanus Tay

      Shalom Erwin,

      Situs katolisitas.org di facebook bukanlah situs resmi katolisitas.org. Kami terus terang tidak mempunyai waktu lagi untuk membuat facebook. Apakah mungkin kalau orang yang mengakses wap/mobile version lewat HP/tablet akan ditanya terlebih dahulu, apakah mau melihat full version atau mobile version? Terima kasih atas bantuannya.

      Salam kasih dalam Kristus Tuhan,
      stef – katolisitas.org

  4. Dear Katolisitas….
    Kehadiran Situs ini sungguh amat sangat membantu mendalami iman umat Katolik di Indonesia…

    Artikel2 yang ada,
    memberikan wawasan yang baru,
    bagi banyak umat….

    Nah,
    dalam rangka menyimpan/save artikel2 ini,
    saya ada info mengenai suatu aplikasi,
    yang mampu menyimpan WebSites/Blog
    dalam format PDF langsung…

    Sehingga akan lebih mudah para pembaca untuk menyimpan artikel2 yang ada….
    Pembaca tinggal memencet tombol yang disediakan,
    dan secara otomatis akan mendownload artikel yang telah di konversi dalam bentuk PDF

    Silakan di-review dulu aplikasi-nya di http://joliprint.com/

    Saya sudah coba,
    dan menurut saya, hasilnya cukup bagus
    dan ini Gratis…

    Semoga Katolisitas
    dapat semakin berkembang,
    dan jangkauannya semakin luas,
    sehingga memberikan pengetahuan tentang Katolik yang benar…

    [dari katolisitas: nanti kami akan mereviewnya. Sebenarnya, kalau anda mengklik icon printer di bawah artikel, maka tombol tersebut juga berfungsi untuk mencetak. Terima kasih. ]

  5. 1 2

Leave a Message

katolisitas.org adalah karya kerasulan yang berfokus dalam bidang evangelisasi dan katekese, yang memaparkan ajaran Gereja Katolik berdasarkan Kitab Suci, Tradisi Suci dan Magisterium Gereja. Situs ini dimulai tanggal 31 Mei 2008, pesta Bunda Maria mengunjungi Elizabeth. Semoga situs katolisitas dapat menyampaikan kabar gembira Kristus. @Copyright katolisitas - 2008-2016 All rights reserved. Silakan memakai material yang ada di website ini, tapi harus mencantumkan "www.katolisitas.org", kecuali pemakaian dokumen Gereja. Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari website ini untuk kepentingan komersial |
Romo pembimbing: Rm. Prof. DR. B.S. Mardiatmadja SJ. | Bidang Hukum Gereja dan Perkawinan : RD. Dr. D. Gusti Bagus Kusumawanta, Pr. | Bidang Sakramen dan Liturgi: Rm. Dr. Bernardus Boli Ujan, SVD | Bidang OMK: Rm. Yohanes Dwi Harsanto, Pr. | Bidang Keluarga : Rm. Dr. Bernardinus Realino Agung Prihartana, MSF, Maria Brownell, M.T.S. | Pembimbing teologis: Dr. Lawrence Feingold, S.T.D. | Pembimbing bidang Kitab Suci: Dr. David J. Twellman, D.Min.,Th.M.| Bidang Spiritualitas: Romo Alfonsus Widhiwiryawan, SX. STL | Bidang Pelayanan: Romo Felix Supranto, SS.CC |Staf Tetap dan Penulis: Caecilia Triastuti | Bidang Sistematik Teologi & Penanggung jawab: Stefanus Tay, M.T.S dan Ingrid Listiati Tay, M.T.S.
X