Gulali Santo Santa

gulaliGulali adalah penganan yang dibuat dari air gula yang kental (Kamus Besar Bahasa Indonesia). Umumnya, cemilan ini adalah kegemaran anak-anak, walaupun diminati juga oleh banyak orang dewasa. Bentuk, warna, dan ukuran gulali berbeda-beda di tiap daerah dan negara. Namun, semuanya dibuat dari air gula kental, dan manis.
Begitu pula Para Kudus yang telah berjaya di Surga terdiri dari beragam karakteristik. Kita mengenal St. Therese Lisieux yang belia hingga St. Anna yang sudah tua. St. Kateri Tetakwitha dari suku Indian hingga St. Paulus Miki dari Jepang. St. Pio yang dikenal banyak orang hingga St. Notburga yang hanya pernah didengar segelintir orang. Namun, mereka semua manis oleh rahmat Allah yang pekat.
Kita semua, juga memiliki pengalaman hidup dan karakter yang berbeda satu sama lain. Namun, Allah selalu melimpahkan rahmat pekat yang manis untuk kita. Bersama Para Kudus, kita belajar mensyukuri segala peristiwa dalam hidup, entah kebahagiaan, kesedihan, kekhawatiran, kerinduan, dan meneladani mereka. Mereka juga mengalami semua itu, namun mereka berhasil menang dengan manis sehingga memuliakan Tuhan. Semoga Gulali Santo-Santa mempermanis hari-hari kita, dan pada gilirannya, mendorong kita untuk memintal gulali kita untuk Yesus!

Selamat menikmati Gulali Santo Santa

[catlist ID=1457 order=ASC numberposts=100 order=desc]

19/12/2018

Tinggalkan pesan

Please Login to comment
Romo pembimbing: Rm. Prof. DR. B.S. Mardiatmadja SJ. | Bidang Hukum Gereja dan Perkawinan : RD. Dr. D. Gusti Bagus Kusumawanta, Pr. | Bidang Sakramen dan Liturgi: Rm. Dr. Bernardus Boli Ujan, SVD | Bidang OMK: Rm. Yohanes Dwi Harsanto, Pr. | Bidang Keluarga : Rm. Dr. Bernardinus Realino Agung Prihartana, MSF, Maria Brownell, M.T.S. | Pembimbing teologis: Dr. Lawrence Feingold, S.T.D. | Pembimbing bidang Kitab Suci: Dr. David J. Twellman, D.Min.,Th.M.| Bidang Spiritualitas: Romo Alfonsus Widhiwiryawan, SX. STL | Bidang Pelayanan: Romo Felix Supranto, SS.CC |Staf Tetap dan Penulis: Caecilia Triastuti | Bidang Sistematik Teologi & Penanggung jawab: Stefanus Tay, M.T.S dan Ingrid Listiati Tay, M.T.S.
top
@Copyright katolisitas - 2008-2018 All rights reserved. Silakan memakai material yang ada di website ini, tapi harus mencantumkan "www.katolisitas.org", kecuali pemakaian dokumen Gereja. Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari website ini untuk kepentingan komersial Katolisitas.org adalah karya kerasulan yang berfokus dalam bidang evangelisasi dan katekese, yang memaparkan ajaran Gereja Katolik berdasarkan Kitab Suci, Tradisi Suci dan Magisterium Gereja. Situs ini dimulai tanggal 31 Mei 2008, pesta Bunda Maria mengunjungi Elizabeth. Semoga situs katolisitas dapat menyampaikan kabar gembira Kristus. 
X