Doa untuk Mencari Tuhan Tanpa Henti

dari St. Agustinus dari Hippo

O Tuhan Allahku, aku percaya kepada-Mu,
Allah Bapa, Putera dan Roh Kudus ….
Sejauh aku mampu, sejauh Engkau telah memberiku kemampuan,
Aku telah mencari Engkau.
Aku menjadi lelah dan bekerja keras.

Tuhanku dan Allahku, harapanku satu-satunya
bantulah aku percaya dan agar tak pernah berhenti mencari Engkau.
Buatlah agar aku selalu dan dengan sungguh-sungguh
mencari wajah-Mu.

Sebab Engkau membantu aku untuk menemukan Engkau
dan Engkau telah lebih dan lebih lagi memberikan kepadaku
harapan untuk menemukan Engkau.
Inilah aku di hadapan-Mu
dengan kekuatanku dan kelemahanku
Jagalah kekuatanku dan sembuhkanlah kelemahanku
Inilah aku di hadapan-Mu
dengan kelebihanku dan kekuranganku
Ketika Engkau telah membuka pintu bagiku
Sambutlah aku di pintu masuk;
Ketika Engkau telah menutup pintu bagiku;
bukalah demi teriakku minta tolong
Mampukanlah aku untuk mengingat Engkau,
untuk memahami Engkau,
dan untuk mengasihi Engkau.

Amin.

19/12/2018

5
Tinggalkan pesan

Please Login to comment
2 Comment threads
3 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
3 Comment authors
SidikIngrid Listiatifonny (sabah,Malaysia) Recent comment authors
Sidik
Guest
Sidik

Berdoa kepada siapa?sedangkan tuhan aja masih dalam proses pencarian..

[Dari Katolisitas: Semua orang beriman berdoa kepada Tuhan. Silakan Anda perjelas apa maksud Anda dengan Tuhan saja masih dalam proses Pencarian. Sebab pada Tuhan segalanya sudah sempurna, dan tidak ada proses.]

fonny (sabah,Malaysia)
Guest
fonny (sabah,Malaysia)

shalom,

saya mahu bertanya, doa rosary sebaik-baiknya didoakan pada waktu/masa bila ya? apakah waktu subuh atau tengah hari atau petang atau malam?

salam damai..bu

Ingrid Listiati
Member

Shalom Fonny,

Doa rosario merupakan salah satu bentuk devosi kepada Tuhan Yesus dan Bunda Maria. Sepanjang pengetahuan saya, tidak ada ketentuan waktu untuk mendaraskan doa rosario. Anda dapat mendoakannya pagi hari atau sore/ malam hari, ataupun siang hari, sedapat mungkin pada saat Anda segar dan tidak lelah, agar dapat berkonsentrasi dengan lebih baik untuk merenungkan peristiwa-peristiwa hidup Yesus dalam doa rosario itu.

Salam kasih dalam Kristus Tuhan,
Ingrid Listiati- katolisitas.org

fonny (sabah,Malaysia)
Guest
fonny (sabah,Malaysia)

terima kasih Bu Ingrid… ^_^

fonny (sabah,Malaysia)
Guest
fonny (sabah,Malaysia)

shalom bu,

Mau tanya lagi, bila berdoa rosary, boleh dipecahkan kepada dua bahagian? Maksud saya, boleh didoakan 2 peristiwa sebelah pagi dan 3 peristiwa pula sebelah malam? Dan dalam rosary juga, boleh diselitkan doa-doa permohonan ?

salam damai

[Dari Katolisitas: Idealnya, memang doa rosario didoakan lengkap, yaitu 5 peristiwa pada hari itu. Namun jika kondisi tidak memungkinkan, maka dapat didoakan dua peristiwa pada pagi hari, lalu yang tiga peristiwa lainnya pada sore/ malam hari. Namun tentu, jika keadaan memungkinkan alangkah baik mengusahakan 5 peristiwa sekaligus. Ya, di antara peristiwa, dapat diselipkan intensi doa, namun yang utama, tetaplah merenungkan peristiwa-peristiwa hidup Tuhan Yesus.]

Romo pembimbing: Rm. Prof. DR. B.S. Mardiatmadja SJ. | Bidang Hukum Gereja dan Perkawinan : RD. Dr. D. Gusti Bagus Kusumawanta, Pr. | Bidang Sakramen dan Liturgi: Rm. Dr. Bernardus Boli Ujan, SVD | Bidang OMK: Rm. Yohanes Dwi Harsanto, Pr. | Bidang Keluarga : Rm. Dr. Bernardinus Realino Agung Prihartana, MSF, Maria Brownell, M.T.S. | Pembimbing teologis: Dr. Lawrence Feingold, S.T.D. | Pembimbing bidang Kitab Suci: Dr. David J. Twellman, D.Min.,Th.M.| Bidang Spiritualitas: Romo Alfonsus Widhiwiryawan, SX. STL | Bidang Pelayanan: Romo Felix Supranto, SS.CC |Staf Tetap dan Penulis: Caecilia Triastuti | Bidang Sistematik Teologi & Penanggung jawab: Stefanus Tay, M.T.S dan Ingrid Listiati Tay, M.T.S.
top
@Copyright katolisitas - 2008-2018 All rights reserved. Silakan memakai material yang ada di website ini, tapi harus mencantumkan "www.katolisitas.org", kecuali pemakaian dokumen Gereja. Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari website ini untuk kepentingan komersial Katolisitas.org adalah karya kerasulan yang berfokus dalam bidang evangelisasi dan katekese, yang memaparkan ajaran Gereja Katolik berdasarkan Kitab Suci, Tradisi Suci dan Magisterium Gereja. Situs ini dimulai tanggal 31 Mei 2008, pesta Bunda Maria mengunjungi Elizabeth. Semoga situs katolisitas dapat menyampaikan kabar gembira Kristus. 
X