Doa Untuk Bapa Suci Benediktus XVI, Gereja, dan Pemilihan Paus Baru

Allah Bapa, Maha Pengasih dan Penyayang, Penyelenggara hidup kami, Engkau telah memilih Bapa Suci Paus Benedictus XVI untuk memimpin Gereja-Mu. Karena usianya yang lanjut dan kesehatannya yang tidak memadai lagi, dengan penuh kebebasan beliau mengundurkan diri dari jabatannya itu. Terdorong oleh cintanya kepada Gereja-Mu, Bapa Suci mengajak kami semua umat-Mu untuk berdoa, “Marilah sekarang kita percayakan Gereja Kudus ini ke dalam penggembalaan Yesus Kristus, Sang Gembala Utama.”

Maka kami berdoa untuk Gereja-Mu yang Satu, Kudus, Katolik, dan Apostolik, semoga kami semakin menjadi garam dan terang dunia; bersatu baik dalam kegembiraan dan harapan, maupun dalam duka dan kecemasan masyarakat di dunia ini, dan menjadi sakramen keselamatan, tanda kehadiran-Mu di tengah-tengah umat manusia.

Kami juga berdoa untuk hamba-Mu Paus Benedictus XVI, yang dengan rendah hati dan penuh kasih telah melayani Gereja-Mu sebagai penerus pelayanan St Petrus. Semoga Engkau mendampingi beliau dalam hidupnya pada hari-hari selanjutnya untuk menjadi pendoa bagi Gereja dan menjadi hamba-Mu yang setia dalam memberikan kesaksian iman yang teguh, harapan yang kokoh, dan kasih yang membara.

Kami berdoa pula untuk pemilihan Paus yang baru. Semoga Engkau membimbing Gereja-Mu dengan kuasa Roh Kudus yang bekerja melalui para Kardinal yang akan memilih Paus baru. Semoga Engkau berkenan memberkati mereka, agar dengan hati terbuka dan doa yang penuh iman mereka dapat memahami kehendak-Mu dalam melaksanakan pemilihan Paus yang baru.

Semoga berkat pertolongan Bunda Tersuci, Santa Perawan Maria, Gereja Kristus mendapatkan Pengganti Santo Petrus yang akan memimpin Gereja dalam peziarahannya menuju surga. Dengan Pengantaraan Kristus Tuhan kami. Amin.

Keuskupan Manado

13 Februari 2013

Hari Rabu Abu

19/12/2018

4
Tinggalkan pesan

Please Login to comment
3 Comment threads
1 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
4 Comment authors
yusup sumarnoalfanCaeciliaRendy Recent comment authors
alfan
Guest
alfan

Puji Tuhan sudah terpilihnya Bapa Suci Paus Fransiskus I, semoga kerendahan hati beliau bisa menular keseluruh umat katolik,amin

Caecilia
Guest
Caecilia

Syukur atas terpilihnya Bapa Suci Paus Fransiskus I yang rendah hati :)

yusup sumarno
Guest
yusup sumarno

Vatikan menyatakan bahwa nama yang benar adalah Fransiskus (tidak pakai I). Akan diberi nama Fransiskus I hanya jika sudah ada lagi yang memakai nama Fransiskus (Fransiskus II).

Rendy
Guest
Rendy

maaf, bagaimana sebagai seorang Katolik kita menyikapi berbagai ramalan (sebelum semuanya terbukti) yang mengatakan bahwa pengganti Paus Benediktus XVI nanti adalah paus terakhir, atau paus terakhir sebagai paus “putih”? Terima kasih.

[Dari Katolisitas: Jika kita percaya sungguh akan janji Kristus yang akan melindungi Gereja-Nya dari kesesatan, dan akan menyertai Gereja-Nya sampai akhir zaman (Mat 16:19; 28:19-20), maka kita tidak perlu takut akan berbagai ramalan tersebut. Percaya kepada ramalan tersebut, sama artinya dengan meragukan janji Kristus.]

Romo pembimbing: Rm. Prof. DR. B.S. Mardiatmadja SJ. | Bidang Hukum Gereja dan Perkawinan : RD. Dr. D. Gusti Bagus Kusumawanta, Pr. | Bidang Sakramen dan Liturgi: Rm. Dr. Bernardus Boli Ujan, SVD | Bidang OMK: Rm. Yohanes Dwi Harsanto, Pr. | Bidang Keluarga : Rm. Dr. Bernardinus Realino Agung Prihartana, MSF, Maria Brownell, M.T.S. | Pembimbing teologis: Dr. Lawrence Feingold, S.T.D. | Pembimbing bidang Kitab Suci: Dr. David J. Twellman, D.Min.,Th.M.| Bidang Spiritualitas: Romo Alfonsus Widhiwiryawan, SX. STL | Bidang Pelayanan: Romo Felix Supranto, SS.CC |Staf Tetap dan Penulis: Caecilia Triastuti | Bidang Sistematik Teologi & Penanggung jawab: Stefanus Tay, M.T.S dan Ingrid Listiati Tay, M.T.S.
top
@Copyright katolisitas - 2008-2018 All rights reserved. Silakan memakai material yang ada di website ini, tapi harus mencantumkan "www.katolisitas.org", kecuali pemakaian dokumen Gereja. Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari website ini untuk kepentingan komersial Katolisitas.org adalah karya kerasulan yang berfokus dalam bidang evangelisasi dan katekese, yang memaparkan ajaran Gereja Katolik berdasarkan Kitab Suci, Tradisi Suci dan Magisterium Gereja. Situs ini dimulai tanggal 31 Mei 2008, pesta Bunda Maria mengunjungi Elizabeth. Semoga situs katolisitas dapat menyampaikan kabar gembira Kristus. 
X