Doa Novena kepada St. Rita dari Cascia

St Rita, Tuhan memberikan engkau kepada kami sebagai teladan kebaikan dan kesabaran, dan mengaruniakan kepadamu bagian dari Sengsara Putera-Nya. Aku bersyukur kepadaNya untuk banyaknya berkat yang telah Tuhan karuniakan kepadamu sepanjang hidupmu, khususnya selama pernikahanmu yang tidak bahagia dan selama engkau menderita sakit di dalam biara.

Semoga teladanmu menguatkan aku untuk memikul salibku dengan sabar dan untuk hidup lebih kudus. Dengan melayani Tuhan sebagaimana teladanmu, kiranya aku boleh menyenangkan Dia dengan iman dan perbuatan-perbuatanku.

Aku gagal oleh karena kelemahan-kelemahanku. Berdoalah kepada Tuhan bagiku sehingga Ia boleh memulihkan aku pada cinta-Nya melalui rahmat-Nya dan menolongku dalam jalanku menuju keselamatan.

Dalam kebaikanmu dengarkanlah doaku dan mohonkanlah kepada Tuhan untuk mengaruniakan kepadaku permohonan ini jika ini adalah kehendak-Nya (sebutkan permohonan Anda)

Kiranya doamu menolongku untuk hidup dalam kesetiaan kepada panggilan hidupku sebagaimana teladanmu dan membawaku kepada cinta yang lebih dalam kepada Tuhan dan sesamaku hingga aku mencapai kehidupan kekal di Surga. Amin.

Diterjemahkan secara bebas dari teks berikut ini:

Novena Prayer
St Rita, God gave you to us as an example of charity and patience, and offered you a share in the Passion of His Son. I thank Him for the many blessings He bestowed upon you during your lifetime, especially during your unhappy marriage and during the illness you suffered in the convent.

May your example encourage me to carry my own Cross patiently and to live a holier life. By serving God as you did, may I please Him with my faith and my actions.

I fail because of my weakness. Pray to God for me that He may restore me to His love through His grace and help me on my way to salvation.

In your kindness hear my prayer and ask God to grant me this particular request if it be His will: (mention your request).

May your prayers help me to live in fidelity to my calling as you did and bring me to the deeper love of God and my neighbor until I reach eternal life in heaven. Amin.

Nihil Obstat: Francis J.McAree, S.T.D, Censor Librorum
Imprimatur: Patrick J. Sheridan, D.D, Vicar General, Archdiocese of New York

Novena Singkat pada St Rita

Doakanlah doa ini selama sembilan hari berturut-turut

Hari pertama, ke-empat, dan ke-tujuh

St Rita yang paling berbelaskasih, Penasehat Dari Masalah-masalah yang Membawa Keputusasaan, pertimbangkanlah dengan kebaikan, doa-doa dari sebuah hati yang pedih dan mohon perolehkanlah bagiku rahmat yang amat aku butuhkan.
Bapa Kami, Salam Maria, Kemuliaan

Hari ke-dua, ke-lima, ke-delapan

St Rita yang paling berbelaskasih, Penasehat Dari Masalah-masalah yang Membawa Keputusasaan, aku telah memohon pertolongan darimu karena aku yakin kepada kekuatan perantaraan doamu. Mohon terimalah permohonanku dan persembahkanlah permohonanku itu kepada Tuhan.
Bapa Kami, Salam Maria, Kemuliaan

Hari ke-tiga, ke-enam, dan ke-sembilan

St Rita yang paling berbelaskasih, tempat pertolongan terakhir dalam masalah-masalah yang mendesak, kupercayakan diriku kepadamu dengan iman dan cinta. Dalam situasi yang telah kuterangkan kepadamu, engkau adalah tempat pelarianku yang terakhir. Kasihanilah aku, melalui Sengsara Kristus yang engkau alami begitu eratnya!
Bapa Kami, Salam Maria, Kemuliaan

Diterjemahkan secara bebas dari teks berikut ini:
Short Novena To St Rita

Recite the following prayers for nine successive days

1st, 4th, and 7th day
Most compassionate St Rita, Advocate of Desperate Cases, consider with benevolence the prayers of an anguished heart and please obtain for me the grace that I need so much.
Our Father, Hail Mary, Glory Be

2nd, 5th, and 8th day
Most compassionate St Rita, Advocate of Desperate Cases, I have recourse to you because I am certain of the power of your intercession. Please receive my request and present it to God yourself.
Our Father, Hail Mary, Glory Be

3rd, 6th, and 9th day
Most compassionate St Rita, last recourse in urgent cases, I entrust myself to you with faith and love. In the situation that I have explained to you, you are my ultimate refuge. Have pity on me, through the Passion of Christ in which you shared so intimately!
Our Father, Hail Mary, Glory Be

Nihil Obstat: Francis J.McAree, S.T.D, Censor Librorum
Imprimatur: Patrick J. Sheridan, D.D, Vicar General, Archdiocese of New York

19/12/2018
Kefas
Member
Kefas

Shalom tim katolisitas, terima kasih telah menerjemahkan novena ini. selama ini saya mencari-cari terjemahan novena ini, namun baru sekarang diterjemahkan..puji Tuhan terima kasih banyak.. saya ingin bertanya sedikit, jika kita mendoakan novena kepada st. Rita dari Cascia ini, apakah kedua-duanya didoakan?karena saya lihat sepertinya ada dua bagian dalam terjemahan di atas..terima kasih sebelumnya, shalom… [Dari Katolisitas: Bagian pertama adalah doa memohon dukungan doa syafaat St. Rita, yang dapat didoakan kapan saja. Bagian kedua adalah pendahuluan doa novena St. Rita, jika Anda ingin melakukan novena (doa selama sembilan hari berturut-turut). Silakan digabungkan keduanya. Ingatlah bahwa dalam devosi tidak ada ketentuan yang… Read more »

Romo pembimbing: Rm. Prof. DR. B.S. Mardiatmadja SJ. | Bidang Hukum Gereja dan Perkawinan : RD. Dr. D. Gusti Bagus Kusumawanta, Pr. | Bidang Sakramen dan Liturgi: Rm. Dr. Bernardus Boli Ujan, SVD | Bidang OMK: Rm. Yohanes Dwi Harsanto, Pr. | Bidang Keluarga : Rm. Dr. Bernardinus Realino Agung Prihartana, MSF, Maria Brownell, M.T.S. | Pembimbing teologis: Dr. Lawrence Feingold, S.T.D. | Pembimbing bidang Kitab Suci: Dr. David J. Twellman, D.Min.,Th.M.| Bidang Spiritualitas: Romo Alfonsus Widhiwiryawan, SX. STL | Bidang Pelayanan: Romo Felix Supranto, SS.CC |Staf Tetap dan Penulis: Caecilia Triastuti | Bidang Sistematik Teologi & Penanggung jawab: Stefanus Tay, M.T.S dan Ingrid Listiati Tay, M.T.S.
top
@Copyright katolisitas - 2008-2018 All rights reserved. Silakan memakai material yang ada di website ini, tapi harus mencantumkan "www.katolisitas.org", kecuali pemakaian dokumen Gereja. Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari website ini untuk kepentingan komersial Katolisitas.org adalah karya kerasulan yang berfokus dalam bidang evangelisasi dan katekese, yang memaparkan ajaran Gereja Katolik berdasarkan Kitab Suci, Tradisi Suci dan Magisterium Gereja. Situs ini dimulai tanggal 31 Mei 2008, pesta Bunda Maria mengunjungi Elizabeth. Semoga situs katolisitas dapat menyampaikan kabar gembira Kristus. 
X