Doa Novena kepada St Filomena

Kami memohon kepadaMu ya Tuhan, untuk mengaruniakan pengampunan atas dosa-dosa kami, melalui perantaraan Sang Santa, perawan dan martir, yang senantiasa berkenan di hadapan-Mu karena kemurniannya yang begitu dihormati dan karena setiap kebaikannya. Amin.

Perawan dan martir yang sangat dihormati, Santa Filomena, pandanglah aku yang bersujud di depan tahta di mana Allah Tritunggal Yang Maha Kudus telah berkenan menempatkanmu. Dengan penuh keyakinan akan perlindunganmu, aku memohon dengan sangat kepadamu untuk menghantarkan doaku kepada Tuhan, dari ketinggian Surga sudilah mengarahkan pandanganmu kepadaku yang hina ini.

Mempelai Kristus, kuatkanlah aku dalam penderitaan, bentengilah aku dalam pencobaan, lindungilah aku dari bahaya-bahaya yang mengelilingku, perolehkanlah bagiku rahmat-rahmat yang kuperlukan, dan khususnya……(sebutkanlah permohonan Anda)….

Di atas semuanya, dampingilah aku di saat ajalku. Santa Filomena, penuh kekuatan bersama Allah, doakanlah kami, amin.

Oh Allah, Tritunggal Maha Kudus, kami mengucapkan syukur kepadaMu untuk rahmat-rahmat yang telah Kau curahkan kepada Perawan Maria Yang Terberkati, dan kepada karya tangan-Mu, Filomena, yang melalui mereka, kami memohonkan belas kasihan-Mu. Amin.

Diterjemahkan secara bebas dari sumber: https://www.ewtn.com/Devotionals/novena/philomena.htm

19/12/2018

5
Tinggalkan pesan

Please Login to comment
3 Comment threads
2 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
5 Comment authors
Yohanes RAngga RIngrid ListiatiLoyolasartika Recent comment authors
Angga R
Member
Angga R

Shalom…
Saya mau bertanya ttg sta. Filomena…menurut dosen sejarah gereja di sekolah tinggi tempat saya menuntut ilmu..katanya sta. Filomena tidak pasti kebenarannya..mksdnya santa tersebut tidak riil..menurut beliau adanya sta. Filomena karna keslahan menginterpretasi tulisan yg berada di katekombe dan menyimpulkan tulisan tersebut sbg nama seseorang yakni Filomena..
Mohon maaf tidak bisa menjelaskan lebih karna hal ini sya pelajari seqitar 3 tahun yg lalu…
Mohon penjelasannya..Dvc

[Dari Katolisitas: Silakan membaca penjelasannya di situs khusus tentang St. Filomena, silakan klik.]

Yohanes R
Member
Yohanes R

Trima kasih atas link yang diberikan…sangat membantu,,,Dvc

Loyola
Member
Loyola

Yth Tim Katolisitas
Kami baru dalam masalah keluarga, dan saya sdh berusaha mendekatkan diri mohon pertolongan Tuhan baik dengan doa Novena, rosario rutin maupun doa2 pribadi
bagaimanakah semestinya yang harus saya lakukan, apakah doa novena saya salah??
trimakasih

Ingrid Listiati
Member

Shalom Loyola, Doa jika kita panjatkan dengan hati yang penuh iman, harap dan kasih akan Tuhan, tidak mungkin salah. Namun adakalanya, jawaban Tuhan tidak datang secara instan, menurut kehendak dan waktu yang kita kehendaki, namun menurut kehendak dan waktu Tuhan. Oleh karena itu, bagian kita adalah bertekun dalam doa, dengan sikap penyerahan penuh kepada-Nya, dengan hati tulus dan pertobatan yang sejati. Perbanyaklah doa-doa silih, bagi pertobatan dunia dan pertobatan kita sendiri dan orang-orang yang kita doakan. Cara yang terbaik, selain mendaraskan doa-doa pribadi, novena, dan merenungkan firman Tuhan adalah, secara rutin menerima sakramen Ekaristi dan dengan teratur memeriksa batin dan… Read more »

sartika
Member
sartika

yth Web Katolisitas dan Team/pengurus sekalian, Saya pernah ditanya beberapa tahunlalu oleh kawan kerja saya yg beragama buddha. Dia pernah dengar-dengaran perihal: Perawan maria ( Bunda Maria). Lalu dia tanya sama saya , plus waktu itu ada juga kawan saya lain ( juga kristen Non katolik ). Dia tanya sama saya gini: Apakah Bunda perawan maria itu kira-kira sama halnya dengan Dewi Kwan Im. Dewi kwan Im ( dikenal sbg: Dewi belas Kasih ). [Dari Katolisitas: Tentu saja tidak. Bunda Maria adalah Perempuan yang melahirkan Kristus Sang Juru Selamat dunia. Peran ini tidak pernah dilakukan oleh wanita lain dalam sejarah… Read more »

Romo pembimbing: Rm. Prof. DR. B.S. Mardiatmadja SJ. | Bidang Hukum Gereja dan Perkawinan : RD. Dr. D. Gusti Bagus Kusumawanta, Pr. | Bidang Sakramen dan Liturgi: Rm. Dr. Bernardus Boli Ujan, SVD | Bidang OMK: Rm. Yohanes Dwi Harsanto, Pr. | Bidang Keluarga : Rm. Dr. Bernardinus Realino Agung Prihartana, MSF, Maria Brownell, M.T.S. | Pembimbing teologis: Dr. Lawrence Feingold, S.T.D. | Pembimbing bidang Kitab Suci: Dr. David J. Twellman, D.Min.,Th.M.| Bidang Spiritualitas: Romo Alfonsus Widhiwiryawan, SX. STL | Bidang Pelayanan: Romo Felix Supranto, SS.CC |Staf Tetap dan Penulis: Caecilia Triastuti | Bidang Sistematik Teologi & Penanggung jawab: Stefanus Tay, M.T.S dan Ingrid Listiati Tay, M.T.S.
top
@Copyright katolisitas - 2008-2018 All rights reserved. Silakan memakai material yang ada di website ini, tapi harus mencantumkan "www.katolisitas.org", kecuali pemakaian dokumen Gereja. Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari website ini untuk kepentingan komersial Katolisitas.org adalah karya kerasulan yang berfokus dalam bidang evangelisasi dan katekese, yang memaparkan ajaran Gereja Katolik berdasarkan Kitab Suci, Tradisi Suci dan Magisterium Gereja. Situs ini dimulai tanggal 31 Mei 2008, pesta Bunda Maria mengunjungi Elizabeth. Semoga situs katolisitas dapat menyampaikan kabar gembira Kristus. 
X
});