Doa kepada Tuhan Yesus untuk suatu permohonan

Tuhan Yesus, Engkau telah bersabda, “Mintalah maka kamu akan menerima, carilah dan kamu akan mendapatkan, ketuklah maka pintu akan dibukakan kepadamu.” Aku berlutut di hadapan-Mu dengan penuh iman dan kepercayaan akan janji-Mu. Aku datang untuk memohon kepada-Mu …… (sebutkanlah permohonan Anda)

Kepada siapakah aku harus berpaling kalau tidak kepada-Mu, yang adalah sumber segala rahmat? Ke manakah aku harus mencari kalau tidak ke dalam harta kekayaan ilahi yang memuat kebaikan dan belas kasihan-Mu? Ke manakah aku harus mengetuk pintu kalau tidak pada pintu yang melaluinya Tuhan memberikan diri-Nya kepada kami dan melaluinya kami pergi menuju Tuhan? Aku telah memohon perlindungan-Mu, Tuhan Yesus. Di dalam Engkau aku menemukan penghiburan ketika berduka, perlindungan ketika dianiaya, kekuatan ketika terbeban oleh berbagai pencobaan, dan terang di saat aku ragu dan dalam kegelapan.

O Tuhan Yesus, apapun keputusan-Mu terhadap permohonan-Ku, aku akan tetap menyembah-Mu, mengasihi-Mu, memuji dan melayani-Mu. Tuhan Yesus, berkenanlah menerima doaku ini sebagai penyerahan diriku yang sepenuhnya kepada keputusan Hati Kudus-Mu, yang sungguh kuingini agar boleh tergenapi di dalam diriku selamanya.

Amin.

19/12/2018

40
Tinggalkan pesan

Please Login to comment
34 Comment threads
6 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
35 Comment authors
rionRomiAgustinusantoniusBudianto Recent comment authors
rizka
Guest
rizka

Jawab Yesus: “Mengapa kau katakan aku baik? Tak seorangpun yang baik selain dari pada Allah saja.” (Markus 10:17-18) Berdoalah hanya kepada Allah.,tidak ada tuhan selain ALLAH YANG ESA, bahkan Yesuspun berdoa dan memohon kekuatan padaNYA… [dari Katolisitas: pesan ini digabungkan karena topiknya sama, oleh pengirim yang sama] YESUS BERDOA HANYA KEPADA ALLAH.,Yesus berdoa di atas gunung Tabor bersama murid-muridnya (Luk 9: 28-30). Dalam pelayanan-Nya kepada orang banyak Yesus selalu berdoa; ketika mengadakan perbanyakan roti Yesus menengadah ke langit mengucap syukur kepada ALLAH; Yesus berdoa di taman Getsemani ketika akan menghadapi ajalnya (Luk 22:39-46). Jadi dapat disimpulkan bahwa doa Yesus memancar… Read more »

wenna
Guest
wenna

ya Bapa yang di Sorga dengarkanlah dan kabulkanlah doaku,dulu aku dan dia saling mencintai dan tiba-tiba dia mengatakan tidak mencintaiku lagi dan mengatakan tidak ada perasaan apa-apa lagi terhadapku. tapi aku mohon kepadamu Bapa aku mencintainya,aku menyukainya benar-benar tulus dari hatiku,aku tidak peduli apakah dia tidak kaya,tidak ganteng dan tidak tinggi atau apapun. aku tidak perduli dari fisiknya mau bagaimana dia,aku tidak perduli. aku mencintai dan menerima semua dari kekurangan dan kelebihanya. ya Bapa,ketuklah pintu hatinya dan bukakanlah agar dia bisa menerima aku yang tulus ini terhadapnya. luluhkanlah hatinya agar dia mencintaiku lagi,dan aku mohon Bapa jodohkanlah kami dan berkatilah… Read more »

Yuyun esterlina
Guest
Yuyun esterlina

Ya Bapa aku mohon bukakanlah jalan untuk masalah rumah tanggaku, lunakkanlah hati suamiku untuk dapat memaafkan aku dan bukakanlah hatix agar mau intropeksi diri menyadari kekeliruanx dan mau berkomunikasi lg dgnku dan kirax Bapa menyadarkan suamiku untuk membangun kembali rumah tangga kami yg sdh beberapa bulan ini tidak ada keharmonisan sama sekali, ampuni salah dan dosa kami Amin

Mitran.S
Guest
Mitran.S

Sebelum km meminta dan memohon kpd Tuhan.., Tuhan tlh mendengarkan, dan mengetahui apa yg kita ingini dan apa yg kita fikirkan.., Kita hrs percaya & kita hrs yakin dgn firman yg tlh Tuhan janjikan kpd umatnya.., Apa yg tlh dipersatukan oleh Tuhan.., Hanya kematianlah yg dpt memisahkan.., Itulah janji Tuhan kpd umatnya.., Pd saat kita berdiri di Altar.., Ke2 pasangan berjanji di hdpn Tuhan.., Akan saling mengasihi & menyayangi.., Baik susah maupun senang.., Bukankah..Sblm Resmi mnjdi pasangan Suami/Istri.., Smua janji tlh kita ucapkan.., Sumpah & janji yg tlh kita ktkn dihdpn Tuhan.., Tuhan mendengar & melihat apa yg tlh di… Read more »

jhony
Guest
jhony

Bapa kami yang di surga berilah aku petunjuk,
Untuk masalah yang aku tempuh saat ini,
Bukakan pintu jalan keluar, agar aku bisa tersenyum kembali
Bapa maafkanlah dosa” saya, yang sudah aku perbuat
Aku sungguh menyesal apa yang aku perbuat selama ini
Tuhan, aku berlutut dan menyembah kepadamu,
Berikanlah aku petunjuk agar bisa keluar dalam masalah yang aku tempuh saat ini,
demi nama Jesus Kristus aku memohon kepadamu ya Bapak yang maha baik dan maha sempurna, terangkanlah jalanku, kuatkanlah aku untuk semua cobaan ini.

Amin !

yohanes eric vellson xaverius
Guest
yohanes eric vellson xaverius

Tuhan Yesus berkatilah aku dan berilah kelancaran dalam pencarian kerja yang sedang aku lakukan ini.. dengan perantaraan-Mu dan mukjijat-Mu aku mohon berkatilah aku agar aku bisa lolos dari setiap tes seleksi TNI dan bisa menjadi seorang tentara yang baik, terima kasih Yesus, terima kasih. amin.

Caecilia
Guest
Caecilia

Tuhan Yesus aku mencintaiMu, aku mengasihiMu.
Kepedihan hidup apapun yang aku alami, tidak akan menghalangiku untuk tetap percaya padaMu. Aku percayakan hidupku padaMu.
Tuhan Yesus,asal kupercaya saja padaMu, aku akan sembuh. Amin

(“Sebab katanya :”Asal kujamah saja jubahNya, aku akan sembuh.” Markus 5:28)

hendrik
Guest

Tuhan Yesus, ampunilah segala dosa2′ kami jg dan lindungilah keluarga hamba, berikanlah km selalu kekuatan untuk menjalani sisa2 kehidupan yg Tuhan msh brikan kpd kami…..

Anggi
Guest
Anggi

Shalom,

Saya mau tanya, kalau di akhiran doa bilang kehendakmulah yang terjadi Tuhan Yesus atau Bapa yang ada di Surga benar apa tidak ya?

Terima kasih

[Dari Katolisitas: Tidak menjadi masalah untuk mengucapkan kehendak Bapa atau kehendak Putera (Kristus) yang terjadi sebab keduanya adalah Allah yang Satu, yang mempunyai kehendak yang sama]

Hendri
Guest

Jika segala musibah,khususnya “KEMATIAN” bukan cobaan/ kehendak TUHAN,kenapa didalam doa bagi orang yg meninggal,kita sebutkan “YG TELAH ENGKAU PANGGIL”? [Dari Katolisitas: Kematian adalah suatu akhir dari kehidupan seseorang di dunia, sedangkan kelahiran, awal kehidupan seseorang di dunia. Karena Allah adalah Sang Hidup, yang dari-Nya kita memperoleh hidup kita, maka Ia adalah Allah yang mengetahui segala sesuatunya tentang hidup kita, awal dan akhir. Walau kerap kali kematian terjadi karena keputusan kita sendiri sebagai manusia, misalnya, karena sakit, kecelakaan, atau hal lain yang menunjukkan adanya andil dari manusia itu sendiri, namun semua itu terjadi atas seizin Tuhan. Bukan Tuhan yang menakdirkan segala… Read more »

Hendri
Guest

Mohon krm tata uruatan ibadat hari minggu lengkap dg kalimat-kalimat dan doa.versi inggrid lestiati.TQ

Adetu Noronha
Guest
Adetu Noronha

Shalom…
ya Bapak di surga, saat ini aq sangat membutuhkan perlindunganMu dan bimbinganMu, agar keinginanku yg ku harapkan untuk masa depanku bisa tercapai, demi keluarga dan masa depanku, lindungilah aq slalu, jauhlah ku dari segala kejahatan karena kepadaMulah ku percaya, dan kabulkanlah semua cita2ku, amieeennnn.
from: Timor leste

Enrikko
Guest
Enrikko

Shalom tim katolisitas.org yang terkasih dalam Yesus Kristus,

Saya ingin bertanya,dalam doa Novena kepada Hati Kudus Yesus, sebenarnya berapa banyakkah sebaiknya permohonan yang kita ajukan? Apakah hanya bisa satu saja, atau kah boleh dua atau tiga sekaligus?

Lalu, apakah ada panduan dalam menyampaikan permohonan yang baik? Semisal, jangan terlalu general tetapi lebih terfokus,i.e. (ingin menjadi orang yang berguna dan membanggakan orang tua) apakah permohonan yang baik? Memohon supaya leluhur masuk surga, apakah juga termasuk permohonan yang baik?

Terima kasih atas responnya, mohon maaf jika tidak berkenan dan/atau jika tim katolisitas.org pernah membahas ini sebelumnya,

Salam kasih Kristus,
Enrikko

Ervina
Guest
Ervina

Mohon bantu doa, lepaskanlah suamiku dari kuasa2 kegelapan dan godaan setan. Sadarkanlah dia supaya kembali ke jalanMu, lepaskan dari hawa nafsu duniawi. Tuhan tolong berikan kedamaian dalam rumah tangga kami. Semua nya aku serahkan ke dalam tanganMu. Bantu aku agar dapat memaafkan suamiku jg. Amin

Henderi
Guest
Henderi

Dear Team katolisitas,
Mohon doanya untuk kesembuhan mama dibangka, saat ini sedang sakit ginjal.
Agar mama segera sehat, dan penyakitnya dapat disembuhkan.
Tuhan Yesus, sembuhkan mama. Berikan mujizat-Mu bagi kesembuhan mama.
Amin

petronella
Guest
petronella

Saya sangat2 bermohon kepadanya agar tuhan menambahkan cahaya mata kepada kami,kerana anak pertama saya akan memasuki usia 13 thn,dan dia sangat2 berharap akan dikaruniakan seorg adik,dan kami suami istri jg sangat2 bermohon agar tuhan mendengarkn permohonan kami ini..tolonglh doakanlh kami,amin.

maria
Guest
maria

Saya minta bantulah saya berdoa agar keluarga saya jauh dari segala keburukan dan omongan orang yang menyakiti keluarga saya… dan saya minta berdoalah kepada orang yang jahat kepada kami… hanya ini yang saya minta tolong…

maria
Guest
maria

Dear tim katolisitas, Mohon bantuan doanya bagi saya dan calon suami saya yang baru saja dibaptis tahun kemaren tapi belum benar2 dapat menerima Kristus.ia yang semula mau menerima komuni sekarang tidak mau terima lagi sampai benar2 yakin sama Kristus.walaupun ini begitu menyakitkan saya tp saya percaya Tuhan punya rencana indah. Saya mohon bantuan doa karena saya merasa bahwa sy seperti sdg tarik2an dengan iblis karena dia pasti tak suka ada anak domba hilang yang menjadi milik Kristus jadi lately kami hubungannya dibikin kacau, gak enak, gak damai dan sedikit2 ribut. Setiap kali saya mau menyerah saya langsung gak tega membayangkan… Read more »

Rafi
Guest

Bapa kami yang di surga berilah aku petunjuk,
Untuk masalah yuang aku tempuh saat ini,
Bukakan pintu jalan keluar, agar aku bisa tersenyum kembali

Bapa maafkanlah dosa” saya, yang sudah aku perbuat
Aku sungguh menyesal apa yang aku perbuat selama ini
Tuhan, aku berlutut dan menyembah kepadamu,
Berikanlah aku petunjuk agar bisa keluar dalam msaalah yang aku tempuh saat ini,

Amin !

fransiskus pandiangan
Guest
fransiskus pandiangan

saya boleh minta tolong,tolong bantu saya berdooa. saya ingin berubah menjadi yang terbaik dan sukses [Dari Katolisitas: Permohonan ini sudah kami teruskan kepada Rm. Kris dan tim doanya. Adalah baik juga untuk diingat perkataan yang cukup terkenal dari Mother Teresa, “God does not ask us to be successful but to be faithful, Tuhan tidak meminta kita untuk menjadi sukses, tetapi untuk menjadi setia”. Semoga hal ini juga dapat kita ingat saat mengusahakan agar dapat sukses/ berhasil dalam apa yang kita lakukan, sebab pertama-tama yang perlu dilakukan adalah kita harus setia dalam melakukan tugas-tugas kita terlebih dahulu, mulai dari tugas-tugas kecil… Read more »

Dahrin boy pasaribu
Guest
Dahrin boy pasaribu

Wow…doanya dalam banget, saya salah satu org yg tidak bisa menyusun kata2 yang bagus sewaktu berdoa, jadi ketika saya menyampaikan permohonan saya cukup dengan kata2 sederhana dan simple, tapi setelah melihat tulisan ini, 2 thumbs deh…

[dari katolisitas: Yang terpenting doa mengalir dari hati. Kalau doa di atas dapat membantu mengangkat hati kita kepada Tuhan, maka silakan memakai doa tersebut]

Romo pembimbing: Rm. Prof. DR. B.S. Mardiatmadja SJ. | Bidang Hukum Gereja dan Perkawinan : RD. Dr. D. Gusti Bagus Kusumawanta, Pr. | Bidang Sakramen dan Liturgi: Rm. Dr. Bernardus Boli Ujan, SVD | Bidang OMK: Rm. Yohanes Dwi Harsanto, Pr. | Bidang Keluarga : Rm. Dr. Bernardinus Realino Agung Prihartana, MSF, Maria Brownell, M.T.S. | Pembimbing teologis: Dr. Lawrence Feingold, S.T.D. | Pembimbing bidang Kitab Suci: Dr. David J. Twellman, D.Min.,Th.M.| Bidang Spiritualitas: Romo Alfonsus Widhiwiryawan, SX. STL | Bidang Pelayanan: Romo Felix Supranto, SS.CC |Staf Tetap dan Penulis: Caecilia Triastuti | Bidang Sistematik Teologi & Penanggung jawab: Stefanus Tay, M.T.S dan Ingrid Listiati Tay, M.T.S.
top
@Copyright katolisitas - 2008-2018 All rights reserved. Silakan memakai material yang ada di website ini, tapi harus mencantumkan "www.katolisitas.org", kecuali pemakaian dokumen Gereja. Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari website ini untuk kepentingan komersial Katolisitas.org adalah karya kerasulan yang berfokus dalam bidang evangelisasi dan katekese, yang memaparkan ajaran Gereja Katolik berdasarkan Kitab Suci, Tradisi Suci dan Magisterium Gereja. Situs ini dimulai tanggal 31 Mei 2008, pesta Bunda Maria mengunjungi Elizabeth. Semoga situs katolisitas dapat menyampaikan kabar gembira Kristus. 
X